Sorong Papua Barat, Skalainfo.net| Dengan hadirnya AWPI di Papua Barat akan meningkatkan kapasitas menuju wartawan profesional, yang menjadi temanya Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Provinsi Papua Barat pada hari Senin, 10/08/2020 di Gedung Olahraga Pancasila Kota Sorong.

Pelantikan sekaligus pengukuhan DPD AWPI Papua Barat dan pelantikan DPC kota Sorong berlangsung khidmat dan sukses, hadir dalam acara tersebut dari Ketua Umum DPP AWPI, Hengki Ahmat Jazuli, Sekjen DPP AWPI, Hendaryanto, Wasekjen DPP Yaya. Muspida Provinsi dan Muspida Kota Sorong serta tamu undangan diantaranya kepala bank Papua Hasan Basri Naba, Perum DAMRI Cabang kota Sorong yang di wakili oleh manager usaha Mawardy Marasabessy dan peserta lomba bola volley memperebutkan piala ketua DPD AWPI.

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP AWPI Hengki Ahmat Jazuli menyampaikan dan meminta kepada pengurus yang telah dilantik untuk melakukan program kerja jangka pendek dan jangka panjang, serta senantiasa selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah setempat. Selain itu anggota AWPI selalu bepegang teguh dalam menjalankan roda organisasi pada aturan organisasi dan ketika menjalankan tugas jurnalistik selalu menerapkan kode etik jurnalis dalam setiap karya jurnalis, ucap Hengki.

 

“Lanjut Hengki, baiknya potensi yang ada di bumi Kasuari ini diangkat dan di perkenalkan pada dunia lewat karya indah anggota AWPI, agar potensi yang ada di Daerah dapat dikenal”.

Sementara itu Ketua DPD AWPI Rullaf Siletty dalam kata sambutannya mengatakan, walaupun DPD AWPI Papua Barat yang baru seumur jagung sudah banyak berbuat untuk membantu Pemerintah Daerah, mulai dari pembagian masker, paket sembako, pembagian tajhil kepada anak Yatim Piatu, serta berbuka puasa bersama di Panti Asuhan Muhamadiyah dan acara lomba bola volley ini, ungkapnya.

Apa yang kami lakukan ini senantiasa untuk kebersamaan, dan kepada DPP AWPI, kami berharap agar dapat selalu memberikan masukan kepada kami dalam menjalankan roda organisasi ini. Serta kepada semua pihak yang sudah membantu hingga acara pelantikan dan perlombaan ini terlaksana, saya haturkan banyak terimakasih, ungkap Rullaf.

Tetap dalam kontek kebersamaan walau masih dalm bayang-bayang Covid -19, crew AWPI DPD Papua Barat tetap kompak sesuai dengan yel yel kita AWPI KOMPAK, AWPI MAJU…

Dengan menyonsong Dirgahayu RI yang Ke -75…  Indonesia Merdeka…Merdeka…Merdeka. (Red/Biyung/Suhaida Ode, S.Pd).

By admin

-+=