WAYANG WAYANG KEJUJURAN “RASHA”

WAYANG WAYANG KEJUJURAN “RASHA”

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Bersama Ki Ompong Soedharsono Dalang Idola Alam Semesta

Magelang, Skalainfo.net| Ki Ompong Soedharsono dalam Pagelaran Konsisten Presisten Konsekuen, Ajeg Tanpa Pedot dalam Perjalanan Sejarah Peristiwa Kisah Kejadian Wayang Blang-Bleng dengan Judul Lakon Kelakon kali ini ” Bajang Srawung  Wayang-Wayang Srawung Bajang Ceria Bahagia” dalam rangka hari anak nasional di era pandemi. Magelang Jawa Tengah, 8 Agustus 2020, di Desa Pundoh Kidul Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang.

“Anak-anak bagiku mutiara.. syurga.. cermin kaca benggala-menggala cahaya maniko warna … gambaran  dari massa mas nya cupuk manik astogino yang memberi gambaran demi gambaran perjalanan cahaya rasa ingin tahu, yang sungguh-sungguh sangat menggairahkan, ceria dan totalitas bahagia kekinian yang merajai gerak-gerik diam, “anteng kitiran hidup kehidupan rasa mereka,” Ki Ompong menjelaskan.

“Karena anak-anak adalah bagian pioner utama roh yang mengisi instrumen musik wayang-wayang kejujuran,” tandasnya.

Pada Ki Ompong, Kita bertanya, “Apa bedanya KEJUJURAN dari Esensi Substansi Wayang Sosok Punto Dewo dan KEJUJURAN Esensi Substansi Wayang Sosok Bimo Seno ~ Broto Seno ~ Werkudoro dalam beragam edisi perjalanan kehadiran dan jaman kekiniannya masing-masing?”

“Tidak ada bedanya… hanya kulit nya saja yang membedakan,” sahutnya ceria bahagia.. ha .. ha.. ha…

Kita lanjutkan bertanya padanya, “Kenapa Wayang Sosok Seno yang sering kali, Ki Ompong ajak mapak apa saja, termasuk mapak jiwa rasha ~ rasha jiwa kejujuran anak-anak milenial dalam lakon kelakon “wayang serawung anak & anak serawung wayang, bajang serawung wayang dan wayang serawung bajang anak … itu itoe?.”

“Seno artinya KUAT … dan kita harus mempunyai power dan kuat kekuatan dalam melakukan cara bahagia kebaikan dan lelaku apapun!” ungkapnya.

Lanjutnya, “Pentasku adalah DOAKU … bukanlah untuk lomba dan loba … Bukan pula perkara jelek dan bagusnya, yang hendak kupertunjukkan padamu lurr duluuuur saudaraku ..

Tapi adalah proses menghayati rasa aktual Kita bersama sama untuk memaknai dan mempraktekkan Rasa Syukur dan Rasa Bahagia SEDZATI Sejati ceria bahagia total tanpa pedot itu itoe ..

Dan sesungguhnya ternyata tidak bisa dinilai sebatas dengan “takaran parameter manajemen budget”, karena seluruhnya ini adalah esensi substansi proses dan hasil yang sangat sarat bermakna dan sungguh-sungguh merupakan kehadiran dan rangkaian proses karya mengkarya menghadirkan gelombang DOA DOA SYUKUR CERIA BAHAGIA dan hasilnya yang SANGAT TAK TERNILAI HargaNya, adaNya dan WadahNya, Ki Ompong Soedharsono … mendengungkan arah doa dan arah pagelarannya itu itoe …

Tat Twam Asi .. Tat Twam Astu …

Panggung dan area pentasku adalah lelaku hidup di panggung pertunjukan dan panggung kehidupan nyata yang ter-ruang tanpa batas tanpa sekat … tanpa jeda … dan hanya dua senjataku yaitu, 1. manut piwulang menurut patuh pada ajaran ilmu apapun yang di ajarkan para semua guru guru padaku dan-

  1. ngalap barokahe Gus-Guse minongko guru… lan selalu ber- syukur dan ber- doa pada Allah SWT dengan bermunajat aneka warna yang tak bisa kutulis dengan nya di sini …

pokok e uakeeeh broww pokok e Bahagialah lossss .. manajemen lila hi ta’ ala ..lan ngopi nglinting rokok lan ojo nganti lali … salam 5 jari … PANCASILA.

Mencermati Pertunjukan Pagelaran Wayang Wayang Kejujuran itu itoe …

Kita menemukan dan merashakan kehadiran nyata senyata nya ada mengadakan satuan dampak kebaikan kesadaran dan kesabaran 1,2,3: Pertama, Kedua, Ketiga adaNya wadahNya yaitu ; 1. Patet Warna Pertama. Warna Merah Darah adalah Warna Detak Detik Nit Menit Jam Jaman Jantung Peradaban Kita, Esensi Substansi Jantung yang bergerak dan berdetak tak tergantung otak, otak dan pikiran pikiran kita, ajeg mandiri konsisten persisten, konsekuen, mandiri merdeka mahardhika.

Darah Murni adalah Aliran Getaran Rasha Ingin Tahu Anak-Anak dan Wayang-Wayang Kejujuran, yang sangat merdeka mahardhika ceria bahagia super plong merekam sesuai jejak Sejarah Peristiwa Kisah dan Kejadian yang direkamnya Total Tanpa Reserve di sepanjang gerak diam tidur bangun ruang waktu mas massa hidup kehidupan mereka, nyataNya adaNya wadahNya.

Darah Merah Muda dan Merah Darah Muda Anak-Anak dan Wayang – Wayang Kejujuran mengalir spontan dalam tawa canda riang ria, tak mengenal suhu panas dingin, kaya miskin, makan dan belum makan.

Darah Merah Anak Anak dan Doa ~ Arah Doa Wayang Wayang Kejujuran menghidupi Jiwa Merdeka Mahardhika Anak Anak Milenial Jaman Indonesia Lahir Baru Jagad Renovasi Total 2020 itu itoe …

  1. Patet Warna Kedua. Warna Putih Jiwa Anak Anak itu ketemu Perjalanan Sejarah Peristiwa Kisah dan Kejadian Putihnya Jiwa Putih Seno Bimo, Jiwa Putih Seno Broto dan Jiwa Putih Seno Werkudoro.

Warna Putih adalah Warna Rasa Ingin Tahu Jiwa Jiwa Anak Anak yang membuncah. Warna Putih adalah Warna yang bisa menyerap semua warna-warni kehidupan secara total, secara blang-bleng, secara penuh seutuhnya tanpa syak prasangka bener salah.

Warna Putih adalah Warna Jiwa Doa dan Arah Doa yang mampu menyerap dan mencerap rasha-rasha sejati Kehendak Ilahi dan Cahaya Ilmu Sang Hidup dalam Kehidupan senyata nyataNya dan Cahaya Kesemestaan Para Dewa Dewi, Betara Betari, Hapsara Hapsari, para manusia luhur suci mulia adaNya wadahNya, NyataNya.

Sehingga Tumpahkan Kemerdekaan dan Bahagia Ceria Jero Dalammu se-wajar-wajar nya seperti para anak-anak berjiwa merdeka mahardika, wayang-wayang kejujuran itu itoe …

“Seno Itu Anteng Mantap, Tekad Bulat, Jujur ke dalam, ajeg persistence konsisten konsekuen ke luar dan dalam”.

“Pentasku pantang berjeda … pantang berhenti … pantang mandeg walaupun sedetik… sebab pentasku adalah ungkapan doa bahagia dan seni adalah hidupku hidupku adalah seni…” #Ki Ompong soedharsono.

Rasha Kejujuran Anak Anak Harapan Kerajaan Allah di muka bumi.

Kita sewajarnya, bisa menyaksikan bersama Ki Ompong Soedharsono, Dalang Idola Semesta Raya, anak-anak mampu menemukan ruang dan waktu, hingga “massa massa nice” bersama sama wayang-wayang kejujurannya tersebut.

Rasha dan Aliran Rasha SEDZATI Sejati Jiwa-Jiwa Anak-Anak yang menemukan peluang dan kesempatan berspontanitas nya mereka, dalam menyatu dan mengimbangi swara musik jiwa dan jiwa musik alunan kecrek dan ketukan berirama ria gembira ceria bahagia, bunyi nada intonasi bahagia happy full, tanpa pedot, diam gerak, jeda obah, loncat dan goyang, putaran dan maju mundur, bagi kejujuran rasha, rasha kejujuran anak-anak yang Kita saksikan di video durasi pendek ini dan proses pagelaran wayang blang-bleng tersebut.

Anak Menjadi Wayang dan Wayang Untuk Anak Anak Ki Ompong Soedharsono.

Memainkan wayang bersama anak-anak, sebuah kepuasan rasha yang tak tergantikan.

Anak Menjadi Wayang dan Wayang Untuk Anak-Anak Ki Ompong Soedharsono.

Ini baru ketemu Pertimbangannya.

Dan anak-anak sangat merdeka, dan full bahagia.

Dan anak-anak mencintai kemerdekaan.

Dan anak-anak mengalir gerak musik meruang meriang meraung ria jiwanya.

  1. Patet Warna Ketiga. Kejujuran Rasha dan Warna Kuning Anak-Anak. Anak-anak justru menemukan Hening dan Ning di tengah tengah gelak tawa canda riang ria, bahagia “in front too, bleasing in this guys”.

Gerak Spontan dan Derajat Kehadiran Kejujuran Rasha Warna Kuning berlangsung bertalu talu tanpa jeda dan jeda, paket maket quantum quanta-quanta gelombang jiwa buana warna kuning, menaungi dan melingkupi hingga merawat, menjaga, serta memelihara jiwa murni anak-anak. (Red/Ki Gondo Tejo Kusumo).


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Budaya Fokus Openi Bukan Opini Sosial Terkini