• October 29, 2020

Usman: Konsep KOPTANAS Layak Menjadi Motivasi

 Usman: Konsep KOPTANAS Layak Menjadi Motivasi

Jakarta, skalainfo.net |  Dengan membawa Program kerja dan Konsep, pengurus Koperasi Pedagang Wisata Monas (KOPTANAS) diterima audensi oleh Asisten Perekonomian Pemprov DKI Jakarta (Sri Haryati) dengan baik.

Asisten Perekonomian Pemprov DKI Jakarta  menerima permohonan audensi yang sebelumnya sudah diagendakan. Kedatangan Palid (Ketua Koperasi KOPTANAS) yang didampingi Saud Simanungkalit (Dewan Pembina), Usman (koordinator pengawas) serta pengurus koperasi lainya untuk pemaparan terkait program  kerja koperasi KOPTANAS.

Rapat pemaparan program kerja, dan Visi Misi koperasi KOPTANAS diadakan di Gedung Balaikota Jakarta Jl.Medan Merdeka Selatan, Gambir Jakarta Pusat 23/7/20. Dalam rapat tersebut turut hadiri PLT Dinas UKM Pemprov DKI Jakarta (Elisabeth Ratu Rante Allo) serta Kasudin UMKM Jakarta Pusat (Bangun richard).

Didalam rapat pembahasan Visi Misi dan program kerja, Ketua koordinator dan pengawas koperasi KOPTANAS (Usman) memaparkan terkait Program kerja jangka pendek dan jangka panjang koperasi KOPTANAS, salah satunya yakni mensejahterakan khususnya anggota dan masyarakat pada umumnya dalam menopang perekonomian.

Rapat audensi dengan agenda pemaparan program kerja dan konsep yang akan dilakukan oleh koperasi KOPTANAS itu, Sri Haryati (Asisten Perekonomian Pemprov DKI Jakarta) memberikan arahan kepada pengurus Koprasi KOPTANAS agar dapat bersinergi dengan Dinas UKM. Sri Haryati menekankan kepada Dinas UKM DKI Jakarta agar memberikan Binaan-binaan kepada anggota Koperasi KOPTANAS, agar koperasi KOPTANAS dapat menjadi koprasi yang sehat dan maju sehingga dapat membawa nama baik Pemprov DKI Jakarta dalam membina Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).” ujarnya.

Sri Haryati juga berharap kepada semua pedagang yang berada di Plaza Lenggang Jakarta Monas agar dapat bergabung menjadi anggota koperasi KOPTANAS.

“Saat ini hampir semua pedagang Plaza Lenggang Jakarta Monas yang sudah mendaftarkan diri menjadi anggota koperasi KOPTANAS, terkait konsep usaha yang dapat mendatangkan keuntungan melalui jaringan internet dan didukung website untuk mempermudah anggota koperasi dan masyarakat dalam bertransaksi, itu salah satu bagian dari program kita dan sudah teralisasi, Untuk sementara waktu website kami hanya untuk informasii terkait daftar anggota koperasi, Untuk cek saldo simpanan pokok dan simpanan wajib para anggota koperasi KOPTANAS. “ujar Usman saat dikonfirmasi wartawan.

Usman menambahkan, Jika program dan konsep kerja kami sudah berjalan dengan baik, saya optimis koperasi KOPTANAS yang didukung oleh manajemen yang solid, bisa menjadi motivasi untuk koperasi yang lain.” ujarnya.

Saat dikonfirmasi wartawan, Ketua koperasi KOPTANAS (Palid) mengatakan, “Koperasi KOPTANAS berdiri dan mendapat pengesahan dari Kementerian pada tahun 2004, Dengan Nomor pengesahan koperasi 0118/BH/-1.28/I/2004. meskipun tergolong masih baru tapi saya punya program dan konsep untuk menjadikan Plaza Lenggang Jakarta Monas menjadi lebih rapih, barsih dan tertata.”ujarnya.

Palid juga mengatakan, untuk mempermudah mendapatkan informasi tentang koperasi KOPTANAS anggota maupun masyarakat dapat membuka http://www.koptanas.com ,semua informasi terkait koperasi KOPTANAS bisa diakses melalui website resmi milik koperasi KOPTANAS.

“Selain ID Card dengan fitur barcode, Anggota koperasi KOPTANAS dilengkapi user name dan password pribadi, Hal itu untuk memudahkan anggota untuk mengecek saldo tabungan Poko dan tabungan wajib melalui website http://www.koptanas.com yang dapat diakses melalui Handphone Android. “ujar Palid.(muji/red),