JAKARTA,  skalainfo.net Memastikan penanganan Covid-19 tertata dengan baik di wilayah Kodam IX/Udayana, Menko Polhukam RI Prof. Mahfud MD beserta rombongan kunjungi Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 162/WB, Mayor Inf Dahlan, S,Sos., dalam rilis tertulisnya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Rabu (22/7/2020).

Diungkapkan Kapenrem, rombongan Menko Polhukam RI landing di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (Bizam) pada pukul 10.50 Wita, Selasa, (21/7/2020).

“Menko Polhukam RI bersama rombongan datang ke Lombok menggunakan pesawat TNI Angkatan Udara Boeing 737-400 A 7305,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, selain Menko Polhukam RI, hadir pula dalam kunjungan ini Mendagri RI Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto mewakili Panglima TNI, Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri dan Wakil Ketua I DPD RI Nono Sampono.

“Kedatangan rombongan langsung disambut Pangdam IX/Udy, Mayjen TNI Kurnia Dewantara dan Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani beserta Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, dan Kapolda NTB Irjen Pol. M. Iqbal,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam IX/Udayana bersama Gubernur NTB, Kapolda dan Danrem 162/WB mengucapkan selamat datang kepada pimpinan dari lima institusi negara tersebut.

“Kunjungan kerja kedua Menteri di Kabinet Indonesia Maju tersebut ke NTB untuk meninjau perkembangan penanganan Covid-19 dan kemajuan ITDC berkaitan dengan persiapan MotoGP 2021 di Mandalika Lombok, dilanjutkan silaturahmi dengan jajaran Forkopimda NTB, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat,” urainya.

“Tidak hanya itu, pimpinan dari lima Institusi tersebut akan menyaksikan secara langsung potensi budidaya lobster dan kesiapan Provinsi NTB dalam menghadapi Pilkada serentak tahun 2020 ini,” tutur Dahlan.

Usai berbincang santai di VIP Room BIZAM, lima pimpinan Instansi negara ini bersama rombongan menuju Pendopo Gubernur NTB untuk menunaikan salat zuhur dan makan siang, dilanjutkan mengisi acara dengan tema Kunjungan Kerja Menyukseskan Pilkada Serentak 2020, Pendisiplinan Masyarakat Taat Protokol Kesehatan Covid-19, dan Terlaksananya Program Objek Vital Nasional di Nusa Tenggara Barat, bertempat di Graha Bakti Praja Kantor Gubernur. (Wahyu/red)

By admin

-+=