• November 30, 2020
 Kunjungan Team Bela Negara ASJI Bersama Petani Wisata Tengger Ke-Sekar TAJI TAJINya Gunung Arjuno

Purwosari, Skalainfo.net| Sejak kolaborasi dan Kerjasama yang sudah di bangun bertahun tahun dari tahun 2012 hingga 2020, Yohanes Kurniawan Ketua Petani WISATA TENGGER, Malam 13/7/2020, mengunjungi kembali Markas Bamboo Spirit Indonesia di Purwosari Pasuruan, untuk menerima Sinergitas Dupa Dupaning Gusti Gaharu Sumberawan Yayasan Kota Legenda Keraton Nusantara Sumberawan Singosari Malang Raya Jawa Timur dan Kapsul Kulit Buah Gaharuh Sekar TAJI TajiNya Tali JiwaNya Gunung Arjuno, dalam telaah Limas Bamboo Segi 8 Multidimensional Multikecerdasan dan Multifungsional, Purwosari Pasuruan Jawa Timur, 14 Juli 2020.

Sebelumnya Yohanes Kurniawan, Malam itu juga di ajak ke Markas Team Utama Ekspedisi Arjuno, untuk melihat sebuah kawasan Edukasi Kampung Tarzan, dan Potensi Satu Wilayah Perumahan Kertosari Park, dimana sedang ditumbuh kembangkan Perumahan Taman Bunga Organik, Pertanian Organik, Instalasi Listrik Mandiri serta Pengembangan Pupuk Organik untuk Tanaman Pangan, Hortikultura, Buah-buahan dan Tanaman Obat, Herbal dan Jamu-Jamuan Perjamuan Agung Manusantara Indonesia Lahir Baru Indonesia Jagad Renovasi Total 2020.

 

Kunjungan dilanjutkan untuk membuka ruang silahturahmi Putra Tengger to Putra Wayah Tengger Sundoro Probolinggo, Hawa Gapura Padepokan Sekar TAJI TajiNya Tali JiwaNya Gunung Arjuno, terasa berhawa alam Gapura Pure Sundoro Lumajang dan Kita di sambut oleh Pak Djoko Gaharuh yang sedang memakai sarung di selempangkan di bahu dan leher, pertanda juga memiliki jiwa korsa Putra Wayah Suku Tengger, Pak No dan Pak Mardiono, di sana Kita berbagi Komunikasi Sejarah Peristiwa Kejadian Kisah Paguyuban Petani Wisata Tengger, sudah bekerja melayani para petani di 4 Kabupaten Kawasan Wisata Bromo Tengger Semeru, yaitu Kabupaten Lumajang, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Malang dan Kabupaten Probolinggo, dan sempat beranjang sana di terima Pak Hasan DPR RI dari Probolinggo yang sangat dekat dengan Desa original adat istiadat bahasa, budaya dan agama Suku Tengger yaitu;

 

Desa Ngadisari, Desa Seruni, Desa Jetak, karena tidak ada tempat ibadah lain, di Desa Suku Tengger Probolinggo tersebut, Kecuali Pure Suku Tengger Asli, pengaruh pak Hasan Aminudin, DPR RI, suami nya Bu Tantri, Bupati Probolinggo, sangat kuat di sana.

Ciri Sabda Pandhito Ratu masih sangat kental di sana, di Desa Suku Tengger Asli tersebut, sekali Pak Inggih bersabda A, ya A, gak boleh B, begitu tutur Yohanes Kurniawan pada Kita berempat.

Malam itu juga Yohanes Kurniawan menyempatkan berdoa dan beritual untuk kelancaran dan keberkahan Program Sinergitas ASJI Apoteker Saintifikasi Jamu Indonesia, pimpinan Guntur Bisowarno S.si.,Apt dengan Yohanes Kurniawan Ketua Paguyuban Petani Wisata Tengger dalam Program Ekspedisi Arjuno.

Sejarah Peristiwa Kejadian dan Kisah Yohanes Kurniawan sebagai Konsultan Pertanian Organik dan Semi Organik di Kawasan Bromo dan Batu Malang Raya, Jawa Timur selama 5 tahun, berbasis Pupuk Organik Petroganik Petrokimia Gresik dan tentunya bakal kita sinergitaskan dengan Teknologi Pupuk Nano Team Ekspedisi Arjuno, dalam beragam tanaman seperti Padi, Jagung, Tomat, Cabe, Bawang dan Sayuran menjadi Fundamental Hulu Pertanian Ketahanan dan Kemandirian Pangan serta Tanaman Tumpang Sari untuk Upaya Desa. Desa di Lereng Gunung Arjuno memiliki ketangguhan dan kemandirian pangan.

Dengan Modalitas Sejarah Peristiwa Kejadian dan Kisah Equity serta Keberkahan Perlindungan dari Sang Pencipta dalam Kerja Kinerja yang sungguh sungguh ajeg berkomitmen dan berkonsistensi pada Keputusan Menjadi Paguyuban Petani Wisata Tengger yang TIDAK BIASA, maka inilah bentuk kekinian Kita dalam Garapan Anyar 2020;

“Perjalanan Konsultan Petani Wisata Tengger Bromo Batu sudah memasuki babakan 5 tahun,  kali ini Kita sedang menyiapkan Sinergitas TerbaikNya dengan Ekspedisi Arjuno”.

Pernah menembus Karya Bersama 600 Mahasiswa Unair 2012 yang datang Belajar Study Excursie Lintas Budaya dan Lintas Peradaban Oktober 2012. bersama Mohammad Adib, Supra Exsium Yitno, Atemo Bargowo, Guntur Bisowarno dan Team Bamboo Spirit Nusantara dan Bamboo Spirit Indonesia, 7 Tahun sesudahnya Kita Membuat “PUTUSAN EMAS PROGRAM MANDHITA UTAMA; EKSPEDISI ARJUNO 2020”.

Berbasis Sejarah dan Arkeolog, Etnosains dan Antropologi, serta Risat Jelajah Lahan dan Lapangan Langsung Cara Belajar Silahturahmi Aktif (CBSA) Ghoib Nyata.

Berbasis Telusuri Budaya Pusaka Airlangga. Berbasis Sistem Budaya Pertanian Organik, Tanaman Obat, Herba dan Jamu Jamuan Perjamuan Agung Indonesia Lahir Baru Jagad Renovasi 2020. Berbasis Mata Air To Mata Air, Sungai to Sungai, Hutan to Hutan, Desa to Desa, Biota To Biota, Warga To Warga Ghoib Nyata.

#peradaban tangguh #peradaban canggih #martabat tanggung jawab universal #ketangguhan pangan mandiri. (Red/Moch Cholil).