• November 1, 2020

Rapat Structure Pemuda Millennial Creator Medsos & Youtuber Kota Tangerang Selatan Sukses Di-Cisarua Bogor

 Rapat Structure Pemuda Millennial Creator Medsos & Youtuber Kota Tangerang Selatan Sukses Di-Cisarua Bogor

Bogor, Skalainfo.net| Imade Dede Permana atau biasa di panggil Godel dari IDP TV bersama rekan-rekan ingin mendirikan sebuah komunitas konten kreator se-Tangerang Selatan, yang mana pada saat sebelumnya sudah diadakan pertemuan awal ide ini tercetus. Dan pada hari ini semoga pertemuan dengan para rekan-rekan tergabung konten kreator bisa terlaksana sesuai tujuan komunitas sosmed dan youtuber Kota Tangerang Selatan. Jum’at, 10 Juli 2020, di Cisarua Puncak Bogor.

Dalam hal ini Godel menekankan pentingnya pemuda dalam berkarya, banyak anak muda milenial sekarang lebih cenderung berselancar di sosial media. Di era digital ini, yang saya mau anak muda khususnya, memanfaatkan teknologi ini untuk berkarya dan menuangkan ide-ide kreatifnya ke internet, tutur Godel dalam keterangannya di Cisarua Bogor.

Pembina dari Dewan Kesenian Kota Tangerang Selatan Tb. Sos Rendra sangat mengapresiasi adanya sebuah komunitas di Tangerang Selatan ini, ucapnya. Dengan demikian maka apresiasi pemuda terhadap seni dapat melahirkan sebuah gagasan yang tidak ternilai harganya. Oleh karna itu di himbau kepada masyarkat luas untuk terus mengikuti program-program yang di tayangkan di Youtube yang dibuat oleh komunitas ini sendiri supaya lebih cepat dikenal popularitasnya, Ucap Tb. Sos Rendra.

Ditempat terpisah Tb. Achil yang juga sebagai pembina creator youtuber Kota Tangsel mengatakan, disetiap bulannya kita akan mengumpulkan teman-teman creator setiap satu bulan sekali. Memberi masukan, memberi nasihat, memberi semangat, agar para youtuber yang masuk dalam komunitas kami lebih semangat membuat konten yang menarik.

Hal inipun salah satu untuk membangun jiwa anak-anak jaman sekarang, yaitu hampir setiap anak-anak saat ini sudah memiliki gedghet…naah, kita akan berikan materi pembelajaran bagaimana supaya bisa membuat konten-konten youtube. Memberikan pemahaman anak jaman now (milenial) adalah anak-anak yang kreatif yang bisa memamfaatkan waktunya untuk melakukan hal yang terbaik untuknya dan pengetahuannya, ucap Tb. Achil.

“Tujuannya adalah anak-anak muda jaman sekarang supaya mengurangi bermain game…dan gunakan waktu bersama gedget nya membuat konten-konten kreatif”.

Di dalam konten tersebut kita bukan hanya sekedar komedi. Tapi pesan moral perlu dan wajib kita sampaikan kepada para penonton. Khususnya agar melawan kecanduan game online.

Masih dikatakan Tb. Achil, dalam pertemuan yang diadakan di Cisarua Puncak Bogor, tergabung para rekan-rekan konten kreatif sudah mencapai 95 orang, jumlah ini menunjukkan keseriusan kami dalam mebina komunitas konten kreatif sosmed dan youtube se-Tangerang Selatan, tambah Achil.

Dalam susunan draf Struktur terbagi menjadi lima (5) sebagai berikut ;

  1. Pembina Tubagus Tafsir Yusuf
  2. Imade IDP TV sebagai Ketua
  3. Yoga KC sebagai Wakil Ketua
  4. Emen KC sebagai Bendahara
  5. Radietya P sebagai Sekertaris

Setelah pertemuan ini dalam waktu dekat, kami lebih fokus dan segera untuk membuat legal hukumnya, dan mendaftarkan diri sebagai komunitas konten kreatif di kesbangpolinmas, pungkas Tb. Achil. (Red/Jamiroh).