• October 30, 2020

Tolak Reklamasi, Gerakan Pemuda Dan Mahasiswa DKI Jakarta Unjuk Rasa Ke Balaikota Dan Ancol

 Tolak Reklamasi, Gerakan Pemuda Dan Mahasiswa DKI Jakarta Unjuk Rasa Ke Balaikota Dan Ancol

Jakarta, skalainfo.net | Gerakan Pemuda dan mahasiswa DKI Jakarta yang tergabung dalam Gerakan Nasional Tolak Reklamasi (GENTAR) mendatangi Balaikota DKI Jakarta dan kawasan wisata Ancol 8/07/20.

Aksi Demo yang dilakukan oleh pemuda dan  Mahasiswa DKI Jakarta yang mengatasnamakan GENTAR itu mendatangi Gedung Balaikota dan Kawasan Wisata Ancol Jakarta Utara. Aksi demo Pemuda dan Mahasiswa tersebut menuntut, Menolak Reklamasi Ancol, Meminta segara tangkap dan periksa Komisaris Ancol serta Tidak Percaya terhadap Gubrnur DKI Jakarta Anies Baswedan yang telah dianggap berbohong.

Gubernur Anies Baswedan dianggap bohong Saat itu, Anies Baswedan yang berpasangan dengan Sandiaga Uno maju dalam pemilihan Gubernur dengan tagline besar Jakarta Maju Bersama, dengan salah satu fokus isu yaitu Menolak dan akan membatalkan Reklamasi teluk Jakarta. Anies Sandi mendadak menjadi Hero, pahlawan pembela kepentingan Rakyat kecil, Buruh, Nelayan, Pedagang kaki lima yang termarjinalkan.

Janji itu akhirnya mampu merebut simpati mayoritas masyarakat Jakarta, terutama kalangan aktivis lingkungan, penggiat LSM dan organisasi Mahasiswa untuk mendukung penuh. Anies Sandi menjadi Gubernur DKI Jakarta. Janji ini jugalah yang mengantarkan Anies Baswedan menduduki kursi DKI 1.

Namun seiring berjalannya waktu, masyarakat Jakarta harus menelan kekecewaan. Seperti ucapan terkenal dari Abraham Lincoln Presiden AS ke-16, “Jika anda ingin mengetahui karakter seseorang, berilah dia kekuasaan.

Janji yang telah diucapkan sang pahlawan pembela Rakyat kecil kini berubah menjadi monster menakutkan. Ia kembali menampilkan wajah klasik kekuasaan yang cenderung korup dan tidak berpihak pada kepentingan Rakyat banyak.

Oleh karena bentuk kekecewaan itu, maka kami Pemuda dan Mahasiswa DKI Jakarta yang tergabung dalam Gerakan Nasional Tolak Reklamasi, GENTAR Jakarta mendatangi Gedung Balaikota DKI Jakarta dan Ancol dengan tuntutan :
1.Tolak Reklamasi Ancol.
2.Tangkap dan periksa Komisaris Ancol.
3.Gubernur DKI Jakarta Pembohong.

Kapolsek Pademangan Kompol JOKO.H  memimpin langsung personil dalam pelaksanaan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Pemuda dan Mahasiswa DKI Jakarta, yang di gelar didepan pintu gerbang Ancol.

Saat dikonfirmasi awak media terkait pengamanan Aksi unjuk rasa, Kapolsek Pademangan Kompol JOKO H mengatakan, “Kita laksanakan tugas secara profesional kita  Lakukan tindakan secara Persuasif, pendekatan secara kekeluargaan sehingga aksi unjuk rasa dapat berlangsung dalam keadaan aman dan tertib.”ucap Kapolsek.(Wahyu/red)