Subang, skalainfo.net | Anggota Lanud Suryadarma menerima Sosialisasi Pembinaan Karier (Binkar) dari Paban III/ Binkar Spersau Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.IP., CFrA. yang bertempat di gedung Chopper Lanud Suryadarma. Kalijati Subang. Selasa (8/7/2020).

Dalam sambutannya Komandan Lanud Suryadarma Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S.AB., yang di sampaikan oleh Komandan Wing 8  Kolonel Pnb Khairun Aslam mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi Pembinaan karier ini memiliki peran sentral dan strategis dalam suatu organisasi untuk Pembinaan karier personel untuk mewujudkan tercapainya pemenuhan jabatan, kepangkatan, dan penugasan yang tepat baik bagi prajurit maupun bagi organisasi.

“Oleh karena itu, kita sebagai insan TNI Angkatan Udara dalam mendukung dan meningkatkan kompetensi dan peningkatan kinerja yang dapat mengakselerasi proses reformasi birokrasi di lingkungan TNI AU yang pada gilirannya dapat mendukung perbaikan pembinaan personel” jelas Komandan.

Lebih lanjut di katakan bahwa dalam Mengelola suatu organisasi yang besar dengan ribuan jumlah personel tentu tidaklah mudah, ada banyak faktor yang terkait didalamnya seperti metoda perekrutan, pelatihan, pendidikan, masa kedinasan hingga purna bakti, semua menjadi tanggung jawab bidang personel. “untuk itu tentu semua elemen yang  terkait harus ditata dengan baik agar manajemen dalam bidang personel dapat tepat guna dan berdaya guna” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Paban III/ Binkar Spersau Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.IP., CFrA. memaparkan kondisi personel TNI AU secara keseluruhan, dari mulai jumlah personel per korp, sekolah dan pelatihan yang dapat diikuti setiap tahun, apa dan bagaimana pertimbangan pimpinan untuk menempatkan seorang personel semua dijelaskan dengan lugas, sehingga dapat menambah wawasan serta rasa keingintahuan para prajurit Lanud Wiriadinata mengenai pembinaan karir kedepan.

Selain itu Paban III/ Binkar Spersau menghimbau kepada para selutuh personil untuk menyayangi organisasi TNI AU seperti menyayangi diri sendiri, karena kalau kita melakukan pelanggaran berarti menghianati TNI AU yang menyangkut kehidupan kita. “Bekerjalah yang baik jangan membuat pelanggaran”, tandasnya.

Kegiatan Sosialisasi Pembinaan Karier dari Spersau dihadiri oleh Para Kepala Dinas dan pejabat Lanud Suryadarma, perwakilan dari para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Suryadarma.

Berita Gambar : Anggota Lanud Suryadarma saat mendengarkan Sosialisasi Pembinaan Karier (Binkar) dari Paban III/ Binkar Spersau Kolonel Adm Edi Wuryanto, S.IP., CFrA.( Why/red)

By admin

-+=