• October 23, 2020

Melaksanakan CAR DAY Perdana Di Kota Bekasi Setelah PSBB

 Melaksanakan CAR DAY Perdana Di Kota Bekasi Setelah PSBB

Bekasi Kota.skalainfo.net | Hari ini Bekasi Kota mengadakan Car Free Day pertama nya setelah PSBB Covid 19,yang di laksnakan di sepanjang Jalan Ahmad Yani dan Jalan Summarecon Bekasi.

Agenda rutin mingguan ini sempat ditiadakan selama kurang tiga bulan sejak, 15 Maret 2020 akibat pandemiCovid-19.(05/07/2020)

Pembukaan kembali CFD Bekasi ini tertuang dalam surat edaran Wali Kota Bekasi dengan nomor 660.1/3829/Dinas LH tentang pelaksanaan car free day adaptasi tatanan hidup baru di Kota Bekasi. Hal ini sudah terkonfirmasi oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Ia menyebut CFD akan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sebelum pelaksanaan CFD di adakan Apel Gabungan pengamanan yang di laksanakan di lapang depan kantor walikota Bekasi kota yang di ikuti oleh unsur Pemkot,Satpol pp,Dishub Dan Unsur TNI dan Polri.Dengan 41 titik Pengamanan,12 titik Penjagaan lokasi masuk dan keluar masyarakat yang ikut Car Free Day,15 titik lagi untuk pengalihan lalu lintas dan 14 titik untuk melaksanakan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang ikut carfreday perdana ini.

seperti yang di ungkapan Oleh Kapolres Bekasi Kota Kombes Wijomoko kepada awak media.

“Hari ini telah di laksanakan Apel Gabungan dalam rangka pengaman Car Free Day dengan Rician 41 titik pengamanan yang terdiri dari 12 titik pengamanan keluar masuk lokasi Car Free Day ,15 titik untuk pengalihan arus dan 14 titik untuk memberikan himbauan protokol kesehatan dengan unsur personil gabungan 859 personil dari unsur TNI Polri Satpol pp dan unsur pemkot lainnya”jelas beliau.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bekasi Kota Akbp Ojo Ruslani menerangkan untuk personil lalu lintas yang di libatkan berjumlah 115 Anggota termasuk yang di becup personil lalulintas polsek bekasi kota yang ada di polres bekasi kota,kemudian ada 7 titik pengalihan arus menjaga carfreday ini dari kendaraan kendaraan yang biasa melalui ke Jalan Ahmad Yani,kita lakukan antisipasi warga tumplek kemudian terjadi kemacetaan.

Kapolres Bekasi kota juga menyebutkan bahwa carfreeday ini khusus untuk kegiaatan berolahraga seperti bersepeda dan pejalan kaki sedangkan untuk PKL dan yang berjualan untuk sementara di tiadakan,karena sekarang lagi fokus carfreeday sendiri,nanti sambil secara bertahap di adakan lagi.

Sementara Walikota Bekasi Kota Dr.H.Rahmat Effendi menerangkan “Evaluasi Akan pasti di laksanakan,dan nanti kita akan ada kan Rapid tes Dan Swab secara acak.”terang beliau.

Untuk kegiataan Carfreeday ini di laksanakan batas maxsimal warga yang boleh mengikuti carfreeday dengan umur maxsimal 60 tahun dan minimal 9 tahun.Diharapkan warga masyarakat yang ikut CFD ini selalu mengikuti anjuran petugas yang memberikan himbauan protokol kesehatan.terpantau warga Bekasi mulai padati kawasan ini mulai pukul 6.30 WIB. Sampai Pukul 08.30 Wib Keramaian di titik-titik dari mulai area depan Stadion Patriot, Jembatan Summarecon, Decathlon hingga Piramida landmark. (Suratman/red)