• October 28, 2020

400 Pendonor Ikuti Donor Darah HUT ke – 74 Polisi Militer TNI AD

 400 Pendonor Ikuti Donor Darah HUT ke – 74 Polisi Militer TNI AD

JAKARTA, skalainfo.net |  Sebanyak 400 orang personel Militer, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Persit Puspomad wilayah Jabodetabek mengikuti kegiatan donor darah memperingati HUT Ke – 74 Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Pomad) di Markas Puspomad (Mapuspomad), Jakarta Pusat, Senin (22/6/2020).

Hal tersebut disampaikan Kapen Puspomad Letkol Cpm D. Indra Wirawan, S.H., M.Si, dalam rilis tertulisnya di Jakarta Pusat, Selasa (23/6/2020).

Dikatakannya, gelar donor darah ini bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan diikuti oleh 400 peserta, serta dihadiri langsung oleh Komandan Puspomad (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Wijanarko S.H, C.Fr.A., dan pejabat utama Puspomad.

“Selain itu, gelar donor darah ini juga sebagai bentuk peduli kemanusiaan dalam memenuhi stok darah yang semakin menipis semenjak pandemi Covid-19,” kata Indra.

Sementara itu, Kolonel Cpm Yusri Nuryanto S.I.P., sebagai Ketua Panitia HUT Ke – 74 Pomad mengatakan gelar donor darah ini menjadi kegiatan positif dan sangat membantu pihak RSPAD serta pasien yang sedang membutuhkan donor darah.

“Terutama kondisi pandemi saat ini, yang berdampak menipisnya persediaan darah akibat berkurangnya jumlah pendonor yang ingin mendonasikan darahnya,” ucap Yusri.

“Bagi pendonor sendiri, donor darah merupakan salah satu cara untuk hidup sehat, karena dengan menjadi pendonor darah, maka kesehatan akan lebih terjaga serta diketahui seperti apa kondisi kesehatan kita. Jadi selain membantu orang lain sekaligus menjaga kesehatan tubuh kita masing-masing,” tambahnya.

Pelaksanaan donor darah ini berjalan lancar dan tertib, dengan tetap mempedomani protokol kesehatan, seperti _physical distancing_ (menjaga jarak), mencuci tangan, dan menggunakan masker. (MJ/red)