• October 31, 2020

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Sambangi Lapas Pemuda Tangerang

 Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten Sambangi Lapas Pemuda Tangerang

Tangerang, skalainfo.net | Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, hari ini mendapatkan kehormatan dikunjungi oleh R. Andika Dwi Prasetya selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten (Kakanwil Banten). Kedatangan beliau disambut langsung oleh Supriyanto selaku Kalapas Pemuda Tangerang beserta jajaran pejabat struktural. Kegiatan ini dilangsungkan mulai pukul 08.30 WIB dan dilaksanakan di Ruang Kunjungan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang, Selasa (2/6/2020).

Seluruh pejabat struktural beserta jajaran pegawai Lapas Pemuda Tangerang mengikuti kegiatan ini dengan baik, serta tetap memperhatikan kaidah-kaidah kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Kunjungan kerja ini dilakukan dalam rangka silaturahmi sebagai Kakanwil Banten baru yang telah melakukan serah terima jabatan pada tanggal 27 Mei 2020 silam. Selain itu, Kakanwil memberikan arahan terkait kesiapan Lapas Pemuda Tangerang dalam menyambut Era Baru “New Normal” yang telah dicanangkan oleh Pemerintah.

“Kami meminta Pak Kalapas agar bisa mengkoordinir rekan-rekan di Lapas Pemuda Tangerang dalam menyambut era baru ‘New Normal’ yang telah dicanangkan oleh Pemerintah. Ini penting karena era baru ini bisa menjadi bumerang bagi kita jika tidak mengindahkan kaidah-kaidah protokol kesehatan. Jangan sampai kita menyepelekan kaidah-kaidah ini supaya tidak timbul kasus Covid-19 baru di Lapas Pemuda Tangerang,” ujar R. Andika Dwi Prasetya selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Banten.

Lebih lanjut, Kakanwil Banten juga menyemangati seluruh pegawai Lapas Pemuda Tangerang agar merapatkan barisan demi meraih predikat WBK. Ini dianggap perlu karena Lapas Pemuda Tangerang merupakan salah satu satker yang diusulkan untuk meraih predikat WBK.

“Kami berterima kasih atas keramahan yang kami dapatkan dalam kunjungan di Lapas Pemuda Tangerang hari ini. Kami juga mengajak rekan-rekan semua untuk terus bekerja sesuai fungsinya dengan penuh semangat. Jangan sampai pandemi Covid-19 menjadi penghalang kita dalam bekerja meraih target yang telah ditetapkan,” lanjutnya.

“Sebuah kehormatan bagi kami dikunjungi oleh Kakanwil Banten. Semoga segala harapan beliau dapat dengan baik,” ujar Supriyanto selaku Kalapas Pemuda Tangerang. (MJ/red),