JAKARTA, skalainfo.net |  Dengan menerbangkan Heli Bell 412, Letda Cpn (K) Alberta Injilia (biasa dipanggil Anong) putri asli Dayak lulusan Akmil 2018, mendistribusikan bantuan beras bagi masyarakat di pedalaman Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Kapendam XII/Tanjungpura, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos dalam rilis tertulisnya di Pontianak, Kalimantan Barat, Senin (1/6/2020).

Dijelaskannya, Anong yang lahir di Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat itu, merupakan lulusan Taruni Akmil tahun 2018 dan saat ini menjabat sebagai Perwira Penerbang II Flight Heli Serang Skadron-12/Serbu Way Tuba.

“Anong bersama Kapten Cpn Fadli Akbar Sirait serta 6 kru heli lainnya, sedang melaksanakan BKO di Kodam XII/Tanjungpura dalam rangka mendukung Kodal Pangdam dan Dorlog Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat,” jelas Aulia.

“Juga ditugaskan untuk pendistribusian beras bantuan dengan menggunakan Heli Bell 412 kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di daerah Sungkung, yang sulit diakses dengan menggunakan transportasi darat,” lanjutnya.

Sementara itu, disela kegiatannya mempersiapkan heli, Anong perempuan asli Dayak dari pasangan Arkadius Ardi (59) dan Sopianita (49), menyampaikan rasa bangganya bisa melaksanakan tugas dalam kegiatan pendistribusian beras bantuan oleh Kodam XII/Tpr untuk warga terdampak Covid-19 di daerah Sungkung.

“”Ini merupakan salah satu tugas kemanusiaan, apalagi saya yang asli Kalimantan Barat, tentunya juga tidak ingin melihat saudara-saudara saya di pedalaman mengalami kesulitan di tengah pandemi ini,” katanya.

Menurut perempuan yang juga lulusan SMA Taruna Bumi Khatulistiwa Kubu Raya ini, menjadi bagian dari kegiatan kemanusiaan ini merupakan sebuah panggilan negara yang wajib dilakukan bagi dirinya.

“Kita sesuaikan dengan profesi masing-masing, untuk mengambil peran mengatasi pandemi Covid-19 serta dampaknya. Ini adalah tugas bersama, apapun latar belakang profesi kita, wajib ikut serta bersama-sama mencegah Covid-19,” pungkasnya. (MJ/ red)

By admin

-+=