• November 30, 2020
 Pengolahan B. 8 Bio Teknologi Indonesia’ Mikrobiologi Dengan Daur Ulang Limbah Organik

Tangerang, Skalainfo| Permentasi hasil dari berbagai macam buah-buahan yang dilarutkan sehingga menjadi sesuatu cairan yang dapat memberi mamfaat terhadap tumbuh-tumbuhan dan juga sebagai campuran untuk pakan ternak serta memberikan nilai tambah bagi yang menggunakan formula Bio Teknologi B. 8 Pupuk Hayati Multifungsi ini, Cipondoh, Rabu, 22/04/2020.

Prof. Rusdi CH, pemilik B. 8 Hayati ini menjelaskan didalam bak air ukuran seribu liter ini banyak baktery hidup yang masing-masing jentik mikroba itu memiliki kegunaan untuk beberapa jernis tanaman dan sebagai pemberi nafsu makan terhadap hewan untuk pakan ternak. Masih dikatakannya, bahan-bahan untuk pembuatan bio teknologi B. 8 hayati ini tidak terlalu sulit untuk didapati, hanya saja harus dengan teliti praktek takaran per-drum nya yang akan diolah menjadi pupuk mikroba berkulitas super, Ucap Prof. Rusdi.

Untuk menghasilkan pupuk super atau yang disebut unggul, masa pengendapan air didalam jerigen itu maksimal mencapai (30) hari dan (40) hari sehingga bio mikrobanya sudah banyak dan siap untuk dimamfaatkan buat lingkungan dan juga buat tanaman serta hewan buat pakan ternak. Dapat juga dipakai untuk sanitasi lingkungan, mengurangi bau dan pencemaran saluran pembuangan air (GOT) untuk pembuangan kotoran manusia (TOILET) cukup dituangkan B. 8 Hayati sekitar 100cc, kedalam lobang wc itu mau langsung dipakai wc nya pun sudah tidak masalah, Ungkap Rusdi.

Saat ini dengan mewabahnya virus corona covid 19, yang melanda belahan Dunia termasuk Negeri Indonesia kita yang kita cintai ini, cukup hanya memakai Bio Teknologi B. 8  Disvektan multifungsi, Tambah Prof. Rusdi. Lakukan penyemprotan ke ruang-ruang terbuka samping pekarangan rumah atau juga disemprotkan ke udara agar dapat menetralisir hawa udara yang dapat menggangu pernafasan manusia. B. 8 formula Bio teknologi sangat ampuh untuk memutus mata rantai corona covid 19, karena B. 8 formula bio Teknologi ini sudah di uji dalam laboratorium pertanahan RI, serta teruji sebagaian produk B. 8 sudah dipakai oleh China dan Korea, Banglades dalam pengolahan sanitasi lingkungan, Tambah Prof. Rusdi.

Bahan formula B. 8 Bio Teknologi ini sangat ramah lingkungan, tidak menimbulkan radiasi terhadap kulit manusia karena kandungan asam laktat sangat berguna untuk kulit manusia, tetapi formula bio teknologi ini bukan untuk diminum ya.., Cegah Rusdi. Masih dikatakannya, saat ini kita akan putus mata rantai virus corona covid 19, hal ini akan menjadi simbol juga untuk disvektan bio teknologi B. 8 Hayati, mikroba lunak yang ampuh untuk memutus mata rantai virus corona. Ini adalah bahan yang terkandung didalam formula itu yang disebut, RHzobium dan Azotobcter Sp, Pseudomonas Sp, Bacilius, serta Atikvitas penambat sangat ampuh mengatasi permasalahan yang disebabkan oleh corona covid 19, Ucap Prof. Rusdi.

Ketika awak media skalainfo.net menyambangi tempat pengolahan formula B. 8 Hayati tempatnya cukup sederhana dan memiliki beberapa karyawan untuk membantu Prof. Rusdi menyelesaikan endapan cairan mikroba tersebut. Prof. Rusdi mengatakan, terima kasih atas kunjungan wartawan datang kesini, akhirnya sedikit demi sedikit Prof. Rusdi mulai mengeluarkan ilmu tentang cara pembibitan jentik mikroba yang dapat mengubah hal negatif menjadi positif dan positif jadi negatif bilamana cairan yang kita berikan kepada tanaman atau ternak sama-sama meiliki kandungan senyawa maka gelombang yang disemprotkan akan bertambah, Ucapnya.

Di kesempatan siang hari itu hadir Ketua ASPERAPI DPD Provinsi Banten Deden Sunandar yang juga ingin membuktikan bahwa B. 8 Hayati ini betul-betul sangat ampuh untuk mengatasi dan memutus berkembang-biaknya virus corona covid 19 ini. Hadir juga diantaranya tokoh masyarakat Bapak Bahar serta seorang pecinta social lingkungan yaitu Umi Anis salah satu pengurus Yayasan Mengetuk Pintu Lagit.

Saat pertemuan kedua tokoh dengan Prof. Rusdi selesai dengan menyebut untuk Negeriku Prof. Rusdi mengatakan akan menyumbangkan 1000 liter Bio Teknologi Insvekstan kepada PMI Kota Serang Banten, dengan kata lain ialah untuk menekan wabah corona covid 19 di Provinsi Banten, Pungkas Prof. Rusdi.

Pengembangan dari teknologi ini untuk kehidupan dari lingkungan kita sendiri maupun diluar lingkungan yang dapat memutus mata rantai virus corona covid 19 atau yang disebut unsur bakteri patogen. B. 8 Bio Teknologi Hayati bermamfaat untuk tanaman serta membangkitkan, melestarikan alam Indonesia meningkatkan ketahanan pangan, Motto B. 8 Hayati, budaya beli menjadi budaya tanam, berkontribusi untuk Negeri Indonesia. (Red/Tommy).