TANGERANG, skalainfo.net | Ajis Pramuji Mengatakan bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo telah menetapkan Corona sebagai Bencana Nasional pada Senin 13 April 2020. Hal ini dilatarbelakangi oleh dampak Corona yang berpengaruh pada hampir seluruh aspek kehidupan Bangsa Indonesia. Pemerintah pun sudah mulai memutuskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2020 untuk dialokasikan sebagai dana tambahan penanganan penyebaran pandemi virus corona atau Covid-19. Selain itu, ada beberapa perubahan kebijakan yang dijalankan guna menambah aliran dana ke pos penanganan virus corona Covid 19. (18/04/2020),

Hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan

Sambungnya Ajis Pramuji sebagai pengamat sosial sangat menyayangkan arah kebijakan pemerintah dalam membantu meringankan beban masyarakat. Sebab tidak satupun yang ingat dan mengarah untuk membantu insan pers (jurnalis).

Padahal kata Ajis, saat pandemi ini pers bisa disebut juga merupakan salah satu garda terdepan menghadapi Covid 19 , Jika tidak ada wartawan, siapa yang akan menyampaikan apa yang disampaikan Kepala Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 dan pejabat terkait lainnya Sehingga sampai ke masyarkat luas.

“Jika bukan wartawan (jurnalis) yang gencar menyampaikan informasi aktual dan terpercaya kepada masyarakat, belum tentu kampanye sosial dan physiccal distancing bisa diketahui masyarakat seperti sekarang ini,” lanjut ajis

Ajis Pramuji berusaha merangkul  dan memberikan lelang masker Gratis dari hasil karyanya membuat masker bertema tulisan JURNALIS memberikan kepada salah satu perwakilan media yak ni kepada awak media
yang akan dibagikan kepada rekan-rekan jurnalis di tangerang raya yang sangaat membutuhkan nya di saat peliputan Covid 19, pesan ajis Tolong Jangan melihat  maskernya dengan nilai yang kecil tapi mari merenung rasa hormat dan terima kasih kepada jurnalis (Pers) sebagai garda terdepan soal pristiwa mengipormasikan kerisis vandemi Covid 19 Virus Corona dan yang lain-lainya  “saya minta doanya  dari rekan-rekan media insan Pers Insa Allah jika saya panjang umur ada kesempatan semoga luas rezeki di usulkan semboko akan menyusul semoga kita semua tetap sehat ucapnya ajis peramuji.

“Ditengah pandemi corona seperti sekarang ini, teman-teman garda terdepan media  sekarang kita semua gotong royong berada di tengah masyarakat mencari berita untuk mengetahui nasib-nasib masyarakat janda kurang mampu, masyarakat pengangguran ,pekerja harian lepas (PHL),ojol ,tukang parkir, masyarakat putus kerja,masyarakat pedagang asongan, masyarakat banyak tanggungan, masyarakat ngontrak , pekerja sosial saat menjawab pertanyaan dari media. Ucapnya.

Semoga anggaran-anggaran yang sudah di umumkan atau menjadi  keputusan bahwa di setiap daerah sampai ketingkat RT/RW itu semua untuk kepentingan ,kebutuhkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia yang telah di atur oleh undang-undang , semoga hasil musyawarah tingkat wilayah atau daerah tidak memancing keresahan dan mengubah kenyaman rakyat indonesia.
di situasi sama-sama kita bisa memutus rantai covid 19,  sejak berlakunya PSBB  jangan terjadi cemburu sosial antara berita dan di lapangan tuk ke (maslatan) kesejahteraan masyarakat banyak.(nov/red)

By admin

-+=