Sijago Merah Lalap Pemukiman Warga Krukut Taman Sari

Sijago Merah Lalap Pemukiman Warga Krukut Taman Sari


Jakarta, Skalainfo.net| Kebakaran melanda pemukiman  rumah warga di Jalan Ketapang Utara 1 RT. 008 dan RT. 010 RW. 07, wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Kamis malam (28/04/2022).

WhatsApp Image 2022 04 28 at 22.48.47

Menurut Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Satriadi Gunawan peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 18.05 WIB, data sementara dilapangan Ada sekitar 17 rumah yang habis terbakar dilalap si jago merah.

Menurut ketua FKDM Kahar yang ditemui dilokasi kejadian mengatakan, dugaan sementara kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang bersumber dari salah satu rumah  dari rumah warga.

Kahar menambahkan, bahwa Kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga pada saat semua warga sedang melaksanakan buka puasa, terlihat api muncul dari rumah salah satu warga di sana.

“Melihat api sudah membesar dan merambat di atas plafon, salah satu warga berteriak dan berusaha memadamkan dengan menyiram air dengan selang tetapi api makin membesar,  tambah M Kahar.

Sementara pihak pemadam kebakaran Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran. Api berhasil dipadamkan pada jam 20:10 WIB, tutup M Kahar (Ketua FKDM Krukut). (Red/Team).


Fokus Peristiwa Terkini