Wakil Bupati Labuhanbatu Berkunjung Kerumah Duka Korban Hanyut Sungai Bilah di Kel. Negrilama

Wakil Bupati Labuhanbatu Berkunjung Kerumah Duka Korban Hanyut Sungai Bilah di Kel. Negrilama


Rantauprapat, Skalainfo.net| Wakil Bupati Labuhanbatu Ellya Rosa Siregar, S.PD., M.KM  bersama Kapolsek Bilah Hilir AKP Sunitro Margolang didampingi Camat Bilah Hilir Bangun Siregar, mengunjungi kediaman keluarga korban hanyut di Sungai Bilah bernama Paiman, Lingkungan Kampung Jati, Kelurahan Negrilama, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, Senin, (11/4/2022).

Diketahui, korban hanyut saat hendak pergi ke ladang bersama menantu dan cucu, Minggu (10/4/2022) kemarin.

Dalam kunjungannya ke rumah duka di Lingkungan Kampung Jati, Kelurahan Negeri Lama, Rosa mengucapkan rasa turut berduka cita atas musibah yang terjadi. Ia juga menyerahkan tali asih berupa uang duka kepada keluarga korban.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kami menyampaikan turut berduka cita, semoga keluarga tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Rosa.

Senada dengan Wabup, Camat Bilah Hilir Bangun Siregar didampingi Kapolsek Bilah Hilir juga menyampaikan turut berduka cita kepada keluarga korban.

“Saya selaku Camat Bilah Hilir dan juga bersama Kapolsek Bilah Hilir mengucapkan turut berduka cita atas musibah yang terjadi saat ini. Musibah ini tentunya tidak kita harapkan. Kita sama-sama berdoa agar korban secepatnya ditemukan,” kata Bangun Siregar didampingi Kapolsek.

Menurut keterangan warga disana, Fikri menuturkan kejadian bermula ketika korban bersama keluarga hendak berangkat ke ladang, mesin perahu yang mereka tumpangi mogok tidak bisa hidup.

Sembari berjalan perlahan mengikuti arus sungai, korban terus berupaya menghidupkan mesin dengan menarik engkol manual. Tanpa disadari, mesin mendadak hidup dengan posisi gas naik.

Saat itu juga perahu yang ditumpangi korban melaju pesat hingga menabrak sebuah boat kayu pengangkut pasir yang datang dari arah berlawanan arah, sehingga oleng dan terguling.

“Cucu dan menantunya yang tidak bisa berenang masih sempat diselamatkan oleh pemilik boat pengangkut pasir. Sementara korban sendiri yang bisa berenang berusaha menyelamatkan perahunya. Dan secara tiba-tiba hilang masuk ke dasar sungai, hingga saat ini belum ditemukan,” tutur Fikri. (Red/B.Munthe).


Daerah Fokus Peristiwa Terkini