Dr. Susanty Dewayani, SPa Diusulkan Menjadi Walikota Pematangsiantar

Dr. Susanty Dewayani, SPa Diusulkan Menjadi Walikota Pematangsiantar


Pematangsiantar, Skalainfo.net| Sidang Paripurna DPRD Pematangsiantar Pada tanggal 4 April 2022 yang dihadiri oleh Segenap jajaran mulai Ketua, Wakil-wakil Fraksi dan anggota serta Wakil Walikota Pematangsiantar dr. Susanty Dewayani Spa dan seluruh Pejabat Esselon II dan III Pemko Pematangsiantar yang bertempat di Gedung Paripurna DPRD Pematangsiantar. Kamis, 7 April 2022.

H. Adam Malik telah menyetujui usul Pengangkatan Susanty Dewayani kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Sumatera Utara. Hal ini menjadi sejarah baru bagi Kota Pematangsiantar bahwa baru inilah terjadi Walikota Pematangsiantar dipimpin oleh seorang wanita dan suku Jawa asli dari Yogyakarta!.

Drs. Sahat Damanik, MBA, tokoh masyarakat Pematangsiantar yang dikenal luas sebagai Baginda Raja Siantar dan juga adalah seorang Mantan  Birokrat Pemerintahan di Sumut yang juga telah bertugas di Kantor Gubernur Sumut, Pemko Pematangsiantar dan Pemkab Simalungun.

Menanggapi hal ini dengan respons positip dengan harapan kiranya Susanty mau lebih terbuka bertanya kepada para sepuh birokrat akan hal-hal yang banyak belum diketahuinya tentang manajemen penyelenggaraan pemerintahan daerah berhubung beliau adalah berasal dari profesi seorang Dokter spesialis anak yang selama ini berkecimpung dalam Dunia Kesehatan,” ujar Drs. Sahat Damanik, Mba. (Red/MJ).


Fokus Politik Terkini