photo1646110049

Tangsel, Skalainfo.net| Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali dirikan sentra vaksin di Swiss-Bell Hotel, Intermark, Serpong. Sentra vaksin ini kembali dibuka atas dasar kerjasama yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan bersama dengan PT. Trinusa Travelindo (Traveloka) mulai dari 28 Februari hingga 4 Maret 2022.

photo1646110050 1

Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa Kota Tangerang Selatan kini memiliki prioritas untuk meningkatkan imunitas masyarakat. Dengan begitu posko ini sangat membantu upaya pemerintah tersebut.

“Kami menyambut baik kehadiran Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di wilayah Tangerang Selatan,” ujar Benyamin yang menambahkan bahwa sejak awal tahun ini, pemerintah menyadari tingginya peningkatan kasus positif COVID-19, dimana untuk wilayah Tangerang Selatan mencapai kurang lebih 23 ribu kasus.

Untuk itu, Benyamin menambahkan bahwa dirinya mengimbau seluruh masyarakat yang berdomisili di Tangerang Selatan dan sekitarnya untuk segera mendapatkan vaksinasi dosis lanjutan karena sangat penting bagi kita semua untuk mendapatkan perlindungan optimal guna mempertahankan kekebalan atau imunitas tubuh.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan apresiasinya kepada penyelenggaraan Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 oleh Traveloka dan Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan dan EpiC USAID.

“Di Indonesia, persentase vaksinasi dosis pertama telah mencapai 91% dan dosis kedua mencapai 67%. Sementara itu, untuk dosis lanjutan atau ketiga masih berada di angka 4%. Mengingat jumlah penerima vaksin yang masih tergolong rendah, maka dibutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak untuk mendorong distribusi vaksinasi dosis lanjutan ini di tanah air,” ujrnya.

Pihaknya memberikan apresiasai partisipasi aktif dari Traveloka, Dinkes Kota Tangerang Selatan serta EpiC USAID untuk pelaksanaan sentra vaksinasi ini. Dia juga mengimbau masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam program vaksinasi dosis ketiga dan terus menerapkan protokol kesehatan, terutama dengan meningkatnya angka kasus positif COVID-19 saat ini.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Ambassador Sung Y. Kim  menambahkan, bahwa Sentra vaksinasi hasil kolaborasi bersama ini kami harapkan dapat semakin memperkuat kerja sama antara Amerika Serikat dan Indonesia, di mana dalam hal ini dapat mendukung percepatan pendistribusian vaksinasi booster COVID-19 di Indonesia.

“Kami berharap ke depannya akan semakin banyak kolaborasi-kolaborasi lainnya yang terjalin sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia di berbagai daerah”.

Sementara Co-Founder Traveloka Albert menjelaskan bahwa Traveloka senang untuk dapat kembali menghadirkan sentra vaksinasi di wilayah Tangerang Selatan sebagai lanjutan dari inisiatif kami sebelumnya untuk vaksinasi dosis pertama dan kedua yang mendapat sambutan luar biasa dengan lebih dari 10.000 total penerima vaksin. Kerja sama antara Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, EpiC USAID dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui Sentra Vaksinasi Booster COVID-19.

“Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung upaya pemerintah dalam membentuk herd immunity guna menanggulangi pandemi COVID-19 di tanah air sehingga dapat mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Kemudian USAID Country Mission Director, Jeffery Cohen berharap sentra vaksinasi yang merupakan kolaborasi antara Traveloka, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, dan EpiC USAID serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini tak hanya dapat mendorong pendistribusian vaksinasi booster di tanah air, namun juga mempercepat kembalinya aktivitas masyarakat khususnya di wilayah Tangerang Selatan, sehingga roda perekonomian dapat tetap berjalan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diektahui Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19 di Tangerang Selatan bertempat di Swiss-Belhotel Serpong, Intermark, Tangerang Selatan, dan digelar mulai dari 28 Februari 2022 hingga 4 Maret 2022 pada pukul 08:00 – 16:00 WIB. Masyarakat yang dapat menerima vaksin booster pada Sentra Traveloka untuk Vaksin Booster COVID-19 harus berusia di atas 18 tahun, sudah menerima vaksin pertama dan kedua, dan bukan penerima vaksin gotong royong.

Untuk menerima vaksin dosis ketiga pada Traveloka Sentra Vaksinasi Booster COVID-19, masyarakat harus memiliki tiket vaksin dosis ketiga pada aplikasi PeduliLindungi dan juga melakukan registrasi secara online pada aplikasi Traveloka. (Red/A).

Autentikasi : Humaskominfo-tangsel.

By Admin

-+=