JAKARTA, skalainfo.net | Dihari jadinya ke-73, hari ini Polwan (Polisi Wanita) Polres Kepulauan Seribu mengadakan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng yang diadakan di Taman Wicaksana Laghawa Polres Kepulauan Seribu Marina Ancol dengan tema dengan Transformasi Polri Yang Presisi Polwan Siap Mendukung Penanganan COVID-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju. Rabu (1/09/1021).

Dalam sambutannya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK menyampaikan bahwa dihari jadi Polwan ke-73 agar Polwan Polres Kepulauan Seribu terus meningkatkan kepedulian dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Polwan adalah salah satu srikandi-srikandi terbaik bangsa yang dipilih untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Untuk itu Polwan Polres Kepulauan Seribu harus terus meningkatkan kepedulian dalam membantu masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” tutur Eko Wahyu.

AKBP Eko Wahyu menambahkan, dihari jadi Polwan yang diperingati setiap tanggal 01 September ini diharapkan menjadi momentum bagi Polwan di seluruh Indonesia untuk berprestasi serta bersaing dalam pelaksanaan tugas juga darma baktinya kepada Institusi Polri.

“Jadikan hari jadi Polwan Ke-73 ini sebagai momentum untuk berprestasi dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mendukung penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat ekonomi bangkit menuju Indonesia maju,” ujar Eko Wahyu menutup sambutannya.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan acara Doa dan acara Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Polres Kepulauan Seribu Ny. Ilham Eko, dimana potongan tumpeng diberikan kepada personel Polwan termuda Briptu Tri Buana dan acara foto bersama serta sarapan pagi bersama.

Ditempat yang sama Kompol Kasnawati selaku Polwan Senior yang menjabat Kepala Bagian Perencanaan (Kabagren) Polres Kepulauan Seribu saat ditemui mengatakan, acara potong tumpeng sebagai rasa syukur di hari jadi Polwan yang ke-73 dan baksos (bakti sosial) yang diadakan pada minggu lalu (27/8) di Pulau Untung Jawa sebagai rangkaiannya.

“Hari ini kita syukuran dengan pemotongan tumpeng dan kegiatan baksos yang kita adakan minggu kemarin dalam bentuk pembagian masker ke nelayan, pemberian bekal kesehatan kepada warga peserta vaksin, pemberian santunan anak yatim, pemberian alat kebersihan kepada DKM Masjid dan pemberian pakaian layak pakai kepada warga. Kegiatan baksos tersebut merupakan wujud perhatian kami kepada warga kurang mampu dan terdampak Covid-19,” ujar Kasnawati.

Diketahui, acara syukuran hari jadi Polwan ke-73 ini dihadiri oleh Kapolres Kepulauan Seribu, Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Seribu, Wakapolres Kepulauan Seribu, Pejabat Utama Polres Kepulauan Seribu.

Tampak hadir juga Personel Polwan Polres Kepulauan Seribu dan anggota Polres Kepulauan Seribu, terlihat acara ini diselenggarakan secara sederhana namun hikmat dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Suratman/red)

By admin

-+=