JAKARTA, skalainfo.net | Gelaran Vaksin Merdeka Covid-19 Polres Kepulauan Seribu hari ini diadakan di 8 lokasi di wilayah Kepulauan Seribu. Senin (16/8).

Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Polres Kepulauan Seribu Kompol Nur Jannah Hayati menjelaskan, kegiatan gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 yang diadakan oleh pihaknya berada di 8 lokasi dengan sasaran warga masyarakat yang belum vaksin dan warga yang akan vaksin dosis ke dua.

“Delapan lokasi Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 dimaksud adalah di Pulau Kelapa, Pulau Panggang, Pulau Pramuka, Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Lancang, Pulau Pari dan Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Seribu,” jelas Nur Jannah.

Jannah menambahkan, bahwa vaksin yang diberikan digelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 kepada warga masyarakat adalah vaksin sinovac untuk dosis pertama dan kedua dengan persyaratan warga DKI Jakarta, berusia 12 tahun keatas dan dalam keadaan sehat.

Dimana sebelum di vaksin peserta vaksin dilakukan cek suhu badan, tensi tekanan darah, dan screening oleh tenaga medis.

“Setelah memenuhi persyaratan kemudian dilakukan penyuntikan vaksin dan observasi selama 30 menit dengan pengawasan tim medis,” tambahnya.

Tercatat, jumlah peserta yang menjalani suntik vaksin sejumlah 57 peserta dengan rincian di Pulau Kelapa 8, Pulau Panggang 5, Pulau Harapan 10, Pulau Pramuka 4, Pulau Tidung 4, Pulau Lancang 11, Pulau Pari 6 dan Gerai Vaksin Polres 9 peserta dengan melibatkan 16 Vaksinator dan 18 Personel Polres Kepulauan Seribu dan Polsek Jajaran.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk membentuk herd immunity bagi tubuh kita agar terhindar dari terpaparnya virus Covid-19, bagi warga masyarakat yang sudah suntik vaksin tetap wajib menerapkan protokol kesehatan dan warga yang belum suntik vaksin segera suntik dengan datang ke Gelaran Vaksinasi Merdeka Covid-19 terdekat,” pungkasnya.

(Suratman/red)

By admin

-+=