Pontianak, skalainfo.net | Dalam rangka menyukseskan program pemerintah 1 juta vaksin sehari bagi masyarakat, Sabtu (24/07/21) Lantamal XII Pontianak ikut serta dalam melaksanakan serbuan vaksin bagi masyarakat bersama unsur TNI Polri di Pontianak.

Pada serbuan vaksin kali ini Lantamal XII menerjunkan 2 tim Vaksinator, masing masing 1 tim mendukung serbuan vaksin di gedung Graha Tedy Kustari Lanud Supadio dan 1 tim melaksanakan serbuan Vaksin di gedung konferensi Untan Pontianak, bersama dengan tim kesehatan instansi lainnya yaitu dari Kesdam XII Tanjungpura, Lanud Supadio, Polda Kalbar dan Dinas Kesehatan Provinsi, KKP serta Dinas Kesehatan Kubu Raya.

Vaksin yang disediakan pada pelaksanaan kali ini berjumlah 100 vial vaksin jenis Sinovac di Untan Pontianak dan 60 vial untuk pelaksanaan vaksinasi di Lanud Supadio, yang diperuntukan kepada masyarakat umum yang belum menerima vaksin dosis pertama dan ke dua di Provinsi Kalimantan Barat.

Komandan Lantamal XII Brigjend TNI (Mar) Andi Rukman menunjuk Kadiskes Lantamal XII Letkol Laut (K) drg. Heru Subagyo, Sp. Pros sebagai kordinator pelaksanaan untuk kelancaran kegiatan Serbuan Vaksin yang dilaksanakan kali ini.

Danlantamal juga menyampaikan bahwa serbuan vaksin untuk masyarakat maritim yang dilakukan di Wilayah kerja Lantamal XII Pontianak merupakan implementasi arahan dari pimpinan TNI AL, Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. kepada seluruh jajaran dalam menyukseskan program pemerintah, guna mencegah penyebaran virus corona dengan melaksanakan serbuan vaksin Covid-19 sesuai dengan target pemerintah 1 Juta vaksin perhari.

Sebelumnya Lantamal XII juga gencar melakukan serbuan vaksin bagi masyarakat maritim di beberapa lokasi, diantaranya di pelabuhan Umum Dwikora Pelindo II Pontianak, PPN Pemangkat dan Pelabuhan Sheng Hie Pontianak.

Seluruh kegiatan berjalan dengan lancar serta mendapatkan sambutan masyarakat yang cukup positif sehingga kegiatan Vaksin kepada masyarakat ke depan akan terus disiapkan.(Andi/red)

Dinas Penerangan Lantamal XII Koarmada I.

By admin

-+=