• September 17, 2021

Geler Patroli Gabungan Polres Dan Dandim 0209/LB Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

 Geler Patroli Gabungan Polres Dan Dandim 0209/LB Berikan Bantuan Sembako Kepada Masyarakat

Labuhanbatu, skalainfo.net | Polres Labuhanbatu menggelar patroli gabungan skala besar bersama TNI, Dishub dan Satpol PP dalam rangka Ops Yustisi sekaligus memperhatikan perkembangan situasi Kamtibmas dan penyebaran Civid-19 di Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu, Jumat (23/07/2021) malam.

Selain melakukan operasi Yustisi, Polres Labuhanbatu juga memberikan bantuan sosial berupa sembako, antara lain beras 5 kg sebanyak 225 karung, Indomie 240 kotak, dan Minyak goreng 300 liter.

Sebelum memulai kegiatan, Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, melalui Kabag Ops Polres Labuhanbatu Kompol Marluddin memimpin apel serta mengecek kesiapan personil yang akan melaksanakan patroli gabungan.

“Adapun sasaran operasi kali ini adalah Rumah makan, Cafe atau Resto, Pusat perbelanjaan dan tempat-tempat kerumunan masyarakat lainnya,” sebut Kompol Marluddin.

Sekira pukul 21.00 Wib, petugas gabungan ini bergerak ke lokasi yang telah ditentukan. Dalam pelaksanaan kegiatan, para petugas mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Tidak hanya itu, para petugas juga mengimbau masyarakat yang berkumpul untuk segera pulang ke rumah masing-masing.

Di sela-sela patroli tersebut, para petugas juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat pendemi Covid-19. Warga penerima bantuan pun merasa sangat senang dan berterima kasih kepada TNI-polri.

Adapun personil gabungan yang melaksanakan patroli sebanyak 222 personil, yang terdiri dari Sat Sabhara 20 Personil, Si Propam 2 Personil, Satlantas 10 Personil, Sat Reskrim 10 Personil, Sat Intelkam 10 Personil, Sat Narkoba 5 Personil, Piket fungsi 25 Personil, Kodim 0208/LB 15 Personil, Dishub 10 Personil, Satpol PP 10 Personil, Polsek jajaran dan Koramil jajaran sebanyak 105 Personil.

Untuk kendaraan yang digunakan, yaitu 2 unit mobil truk Polres Labuhanbatu, 2 unit mobil patroli Sat Lantas, 2 unit mobil double cabin Polres Labuhanbatu, 1 unit mobil Sat Binmas, 40 unit sepeda motor dinas dan 14 Polsek jajaran menggunakan 8 kendaraan dinas roda 4, 56 kendaraan dinas roda 2.

Kegiatan selesai pada pukul 01.00 Wib, situasi tetap dalam keadaan aman dan terkendali. (B.Munthe/red).