• June 19, 2021

Cegah Penyebaran Covid-19 Pasca Lebaran, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Swab Antigen Pendatang

 Cegah Penyebaran Covid-19 Pasca Lebaran, Polsek Kepulauan Seribu Selatan Swab Antigen Pendatang

JAKARTA, skalainfo.net | Dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 pasca liburan lebaran Idul Fitri 1442 H sekembalinya warga yang mudik dan warga pendatang, Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Polres Kepulauan Seribu bersama Satgas Covid-19 kewilayahan melakukan swab tes kepada semua pendatang di Wilayah Kepulauan Seribu Selatan. Jumat (21/05/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian SIK melalui Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Wisnu Wardono menjelaskan, bahwa pihaknya bersama tiga Tim Kampung Tangguh Jaya dan Satgas Covid-19 di empat pulau pemukiman terus melakukan swab tes antigen kepada warga yang kembali dari mudik dan warga pendatang.

“Warga pulau yang kembali dari berpergian keluar pulau setibanya di Dermaga Kedatangan kami lakukan cek suhu badan dan kami swab antigen di Posko Antigen Polsek Kepulauan Seribu Selatan, bila didapati hasil reaktif kita lanjutkan swab PCR. Sambil menunggu hasil PCR kita arahkan untuk isolasi mandiri dan jika didapat hasil PCRnya Positif tidak bergejala kita wajibkan isolasi mandiri ketat di rumah nya namun jika bergejala kita rujuk ke Rumah Sakit,” jelas Wisnu Wardono.

Wisnu menambah, bahwa semua penumpang kapal yang baru tiba di Dermaga Kedatangan diwajibkan menunjukan surat keterangan negatif Covid-19 yang masih berlaku, bila tidak dapat menunjukan makan langsung kita swab antigen di Posko.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran dan meniadakan kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan,” ujarnya.

(Humas Res Kep Seribu/red).