Tangsel, skalainfo.net | Polsek Cisauk, Kabupaten Tangerang – Polsek Cisauk Polres Tangerang Selatan gencar menggiatkan sosialisasi mengenai penting para pemudik yang masuk ke wilayah hukumnya untuk mengantisipasi peningkatan wabah Covid-19.

“Kita (Polsek Cisauk)  bersama 3 Pilar  terus memasifkan sosialisasi pentingnya test swab antigen terhadap pemudik yang masuk ke wilayah hukum Polsek Cisauk.”jelas Kapolsek AKP Fahad Hulhaq.

Kapolsek meminta para pemudik untuk melakukan tes Swab Antigen secara gratis yang sudah dipersiapkan, baik di Mako Polsek  Cisauk dan perapatan Muncul.

Wali Kota mengatakan bahwa pemerintah kota akan melakukan sosialisasi larangan mudik melalui satuan tugas yang ada di kelurahan dan kecamatan.

Dalam sosialisasi tersebut, Polsek Cisauk bersama 3 Pilar menampilkan “Pocong” yang diartikan korban pendemi  Covid-19 dengan menggunakan kendaraan menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan oleh masyarakat yang baru pulang mudik lebaran.

“Ini akan kita lakukan secara berlapis agar tidak terjadi cluster baru usai lebaran dengan kedatangan/masuknya pemudik dari daerah ke wilayah hukum kita” kata Kapolsek

Ia menjelaskan bahwa  sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman kepada warga pemudik guna mencegah terjadinya peningkatan penularan COVID-19.

Menurut Kapolsek,  pentingnya upaya mencegah terjadinya lonjakan kasus penularan COVID-19 akibat turunnya disiplin penerapan protokol kesehatan setelah penularan virus mereda sebagaimana yang terjadi di India.

Ia berharap masyarakat yang kembali dari mudik, menyadari pentingnya melakukan tes Swab Antigen demi mencegah penyebaran  COVID-19 pada masa libur panjang dalam upaya pengendalian COVID-19.(why/red)

By admin

-+=