• June 19, 2021

KJB CPT, ILUNI 30 dan Sanggar Al-Qur’an Mardani Lima Santuni Anak Yatim Piatu

 KJB CPT, ILUNI 30 dan Sanggar Al-Qur’an Mardani Lima Santuni Anak Yatim Piatu

Jakarta, Skalainfo.net | Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Komunitas Jumat Berkah (KJB) Cempaka Putih bersama dengan ILUNI 30 ikatan alumni SMAN 30 dan Sanggar Alquran mardani lima memberikan santunan kepada 65 anak Yatim bertempat kediaman rumah Bapak Didit  jln cempaka jaya RT. 11 RW 03 Cempaka putih timur jakarta pusat, minggu (9/5/21)

Ibu Atun bersama ibu tari selalu pelopor berdirinya KJB mengatakan harapannya agar kegiatan ini rutin di lakukan tidak hanya di bulan Ramadhan tetapi juga senantiasa bisa laksanakan disetiap hari jumat.

Ditambahkan nya, ibu atun menceritakan awalnya bahwa mereka mulai berbagi di awal pandemi covid 19 di awali dengan membagikan paket sembako kepada keluarga yang tidak mampu, lalu kemudian seiring dengan respon positif yang diterima oleh teman-teman dan masyarakat sehingga terkumpul beberapa donatur yang ikut membantu. Santunan ini sebagai wujud kepedulian KJB yang intens terhadap anak yatim dan kaum dhuafa serta masyarakat lainnya”. Santunan anak yatim piatu ini masuk di tahun kedua di masa pandemi covid 19.

Pada kesempatan yang lain, ketua ILUNI 30  Ir. Yemo L. Wakulu MM atau biasa dipanggil Bang Yemo, memberikan sambutannya dengan memotivasi kepada anak-anak yatim piatu untuk tidak bersedih dan tetap bersemangat ” Di usia 13 Tahun saya sudah menjadi yatim, tanpa semangat dan usaha, kita tidak akan bisa menjadi orang yang sukses”.

“Bulan Ramadhan harus menjadi langkah kita semua untuk menebarkan kebaikan dan berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan, semoga kegiatan ini memberikan manfaat bagi kehidupan mereka para anak yatim piatu”,  ungkap bang Yemo, (Andi/red)