• June 19, 2021

Kelompok BKM Kelurahan Kedaung Laksanakan Pembersihan Saluran Air Got

 Kelompok BKM Kelurahan Kedaung Laksanakan Pembersihan Saluran Air Got

Tangsel, Skalainfo.net| Kelompok kerja Badan Kesewadayaan Masyarakat Kedaung hari ini lakukan pembersihan saluran air got, yang bertema “Kegiatan Padat Karya Tunai Kerjasama Antara KOTAKU dan BKM Amanah Kedaung,” dibantu oleh berserta pengurus BKM Kedaung demi terciptanya lingkungan bersih dan bebas banjir, Selasa, 4/5/2021.

 

Kegiatan tersebut dimotori oleh ketua BKM Amanah Kedaung yaitu bapak Subiyanto mengatakan, kita mengajak msyarakat untuk saling bergotong-royong membersihkan lingkungannya agar tampak lebih asri, ucapnya.

Terlebih lagi saat ini musim berpancaroba, kita menginginkan bila hujan deras turun saluran air tetap lancar jangan ada hambatan maka dari itu kita terjunkan anggota kelompok kerja BKM Amanah Kedaung ini dan dimulai dari RT. 005/01 ini dan akan menyusul sampai ke 7 RT karena RT. 005 ini yang paling terdepan, pungkasnya.

Ditempat pembesihan saluran air got tersebut, tim koordinator BKM Amanah Kedaung Dadan mengatakan, bahwa dalam rangka menyampaikan bantuan ini adalah melibatkan 7 pengurus RT, dan masing-masing RT juga ikut kerja dalam pemeliharaan sarana jalan dan lingkungan daerah masing-masing RT, katanya.

Dalam acara padat karya tunai bekerjasama dengan KOTAKU dan BKM Amanah Kedaung dibuka langsung oleh bapak Lurah Kedaung Mulyadi, SE beserta staf Lurah dan jajarannya. Didampingi oleh Babinsa Kedaung bapak Nata Kusuma, serta jajaran dari RT. 005/01, bapak Taufik Sofyan, RT. 003/12, bapak Arman dan lapisan masyarakat yang tergabung kelompok kerja BKM Amanah Kedaung.

Padat karya BKM Amanah Kedaung nantinya akan memberikan dana bantuan kepada 50 orang penerima mamfaat, berupa penerima bantuan pemeliharaan sarana jalan dan saluran air got. Sebahagian dari 7 ke-ertean yang sudah terdata sesuai dengan kretaria yang sudah ditetapkan. Dana tunai dengan cara kerja padat karya membersihkan dan memelihara saluran air di masing-masing bagian ke-7 Ertean tersebut, tutup Dadan. (Red/Siswo).