• June 19, 2021

Sukses Resmikan Penyebrangan Tondasi-Kasipute, Kini Pemda Mubar Gagas Penyeberangan Feri Tondasi-Torobulu

 Sukses Resmikan Penyebrangan Tondasi-Kasipute, Kini Pemda Mubar Gagas Penyeberangan Feri Tondasi-Torobulu

Laworo, skalainfo.net | Pemerintah Daerah Kabupaten Muna Barat (Mubar) bersama ASDP resmi mengoperasikan KMP Dharma Kencana l dengan rute Tondasi-Kasipute. Hal tersebut ditandai dengan dikeluarkannya jadwal resmi pelayaran KMP Dharma Kencana I beberapa waktu lalu.

KMP Dharma Kencana I akan beroperasi sebanyak 2 trip dalam seminggu yakni Selasa dan Jumat.

Dengan beroperasinya KMP Dharma Kencana l. Bupati Muna Barat Achmad Lamani meyakini dapat memberikan efek positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Muna Barat.

Terbaru, Pemda Mubar kini mulai menggagas kembali untuk penyeberangan Feri Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Tondasi-Torobulu Konawe Selatan.

Hal itu disampaikan langsung Bupati Muna Barat, Achmad Lamani saat memberikan sambutan diatas KMP Dharma Kencana l, Senin 3 Mei 2021.

Bupati mengatakan, penyeberangan Feri Tondasi–Torobulu juga menjadi perhatian Pemda Mubar. Untuk itu, Pemda Mubar masih membicarakannya dengan pihak ASDP.

Bupati mengatakan, untuk penyeberangan Feri ASDP Tondasi-
Torobulu tidak lama lagi akan terwujud. Saat ini Pemda Mubar masih menyelesaikan beberapa hal terkait kelancaran pelaksanaan kegiatan Feri Tondasi-Torobulu. Meski demikian, pelayanan jasa di jalur perintis transportasi laut Tondasi-Torobulu tersebut, tahun 2021 akan diupayakan untuk beroperasi.

Semua itu kerena kesepakatan baik yang dibangun dengan pihak pihak tertentu. Menurut Bupati, untuk memulai percepatan pengoperasian Feri Tondasi -Torobulu, Pemda Mubar akan bersinergi dengan DPR untuk membangun komunikasi dengan pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian perhubungan laut, terangya.(HASMID/red)