• June 19, 2021

Desa Mekar Agung Bagikan (BST) Tahap 2 Dibulan Suci Ramadhan

 Desa Mekar Agung Bagikan (BST) Tahap 2 Dibulan Suci Ramadhan

Lebak, Skalainfo.net| Dibulan suci ramadhan 1442 H, Desa Mekar Agung dan pihak pos pusat, kembali menyalurkan bantuan sosial tunai (BST). Anggaran tersebut dari APBN,  kepada sejumlah masyarakat sebanyak 423 (KK). Kegiatan penyaluran bantuan tersebut di lakukan di Aula Kantor Desa Mekar Agung, Kecamatan Cibadak Jumat, 16/04/2021.

Kegiatan dimulai dari jam 08.00 Wib sampai dengan selesai, dalam rangka penyaluran bantuan sosial tunai (BST) tersebut.

“Pemerintah Desa tetap dalam prokes memperhatikan protokol kesehatan, memberikan arahan kepada para penerima bantuan untuk tidak berkerumun, serta menggunakan masker, mencuci tangan dengan air yang telah di sediakan”.

Kegiatan tersebut disalurkan oleh pihak pos pusat, serta di bantu oleh jajaran setap Desa Babinkamtibmas, Babinsa, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan aman dan lancar. Ridwan hambali selaku Kasi Ekbang, waktu dI temui dIruang kerjanya menerangkan untuk bantuan sosial tunai (BST) hari ini yang mendapatkan sebanyak 423 kpm, kami dari pihak pos pusat, dan Pemerintah Desa memberikan bantuan terhitung dari bulan tiga dan empat 2021, sebesar 600 ribu rupiah, ucapnya.

Ditempat terpisah salah satu penerima bantuan sosial tunai (BST), warga Kampung Pasir Waru mengatakan, alhamdulilah hari ini saya telah menerima bantuan lagi, saya akan pergunakan uang ini sebaik baiknya, agar kebutuhan pokok sehari-hari dapat terpenuhi, ucapnya. Serta ucapan terima kasih untuk pemerintah, telah menyalurkan kembali bantuan sosial tunai ini, lanjutnya bantuan ini sangatlah berharga di masa pendemi seperti saat ini, mudah-mudahan virus covid-19 ini dapat segera hilang selama-lamanya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, tutupnya. (Red/Hadi).