• June 19, 2021

BNN Lakukan Sosialisasi di DPMD Mubar, ASN dan Tenaga Honorer Tes Urin 

 BNN Lakukan Sosialisasi di DPMD Mubar, ASN dan Tenaga Honorer Tes Urin 

Mubar, skalainfo.net | Badan Narkotika Nasional (BNN) Raha bersama Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Muna Barat menggelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Narkotika. Bertempat di Aula kantor DPMP Mubar, kamis (1/4/2021).

Kegiatan itu dihadiri seluruh ASN dan tenaga honorer lingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD)Mubar.

Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Raha, Robert, menjelaskan kegiatan sosialisasi ini merupakan implementasi Inpres nomor 2 tahun 2020. Dalam implementasi Inpres tersebut ada 4 kegiatan generik untuk dilaksanakan diantaranya pembentukan satgas, sosialisasi,regulasi dan screning atau tes urin.

Kedepan juga kita akan sosialisasikan dan turun di masyarakat untuk membentuk Desa Bersinar (Bersih Narkoba) dengan tujuan mempersempit ruang gerak bandar dan kurir.” Kami berkeyakinan Muna Barat akan bersih dari Narkoba,”pungkas Robert.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMD Mubar, La Ode Tibolo menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk lebih memberikan pemahaman kepada ASN dan tenaga honorer tentang bahaya narkoba. Kegiatan ini pun  merupakan perhatian dari pemerintah dalam upaya menanggulangi masalah narkoba. Memberantas narkoba tidak cukup hanya dari pemerintah saja. Tetapi juga seluruh komponen masyarakat harus ikut berperan termasuk para pegawai dan honorer di lingkup dinas DPMP ini, terangnya.

Rencana kedepan, akan kita laksanakan pula kegiatan sosialisasi seperti ini di desa-desa yang ada di Kabupaten Muna Barat terkait dengan Penanganan dan Pencegahan Narkotika. Sehingga masyarakat di kabupaten Muna Barat dapat terhindari dari bahaya narkoba ini Pungkas Kadis DPMD.

Berdasarkan pantauan media ini. Setelah pelaksanaan sosialisasi dilanjutkan tes urin di mulai dari kepala Dinas kemudian ASN dan tenaga honorer. Hasil dari tes itu kepala Dinas, ASN dan tenaga honorer dinyatakan negatif Narkoba. (Hasmid/red)