• June 19, 2021

PC IPM Perumnas Medan II Gelar Perlombaan Ajang Kreasi dan Seni IPM

 PC IPM Perumnas Medan II Gelar Perlombaan Ajang Kreasi dan Seni IPM

Medan, skalainfo.net | PC IPM Perumnas Medan II Melaksanakan Ajang Kreasi dan Seni IPM (AKSI) dan Tabligh Akbar Pada hari Sabtu-Minggu/27-28 Maret 2021 di Masjid Al Azhar Perumnas Mandala Kota Medan Provinsi Sumatera Utara.(29/03/2021)

Acara Ajang Kreasi dan Seni IPM Perumnas Medan II menggelorakan thema Menumbuhkan Jiwa Pelajar Muslim Yang Inovatif Di Tengah Pandemi Covid 19 Juga Acara ini dilaksanakan disela Perhelatan Terbesar Ikatan Pelajar Muhammadiyah yaitu Muktamar IPM Ke-22 di Purwokerto.

Pada kegiatan ini dihadiri oleh Penceramah Al Ustadz Alban, S. Pd. I, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Perumnas Medan II Bapak Ibrahim Nainggolan, SH, MH beserta jajaran, Ketua Pimpinan Cabang Aisyiyah Perumnas Medan II Ibu Suryati, AM beserta jajaran Dan Juga Disupport oleh Ketua Fraksi PAN DPRD Sumut H. Hendra Cipta, SE, Chief Corporate Mie Ayam Jamur H. Mahmud, Almeerah Plaza Umroh dan Travel.

Ketua Panitia Rizkinta Sitepu mengatakan bahwa AKSI alias Ajang Kreasi dan Seni IPM meliputi Dua Pelaksanaan kegiatan. Pertama, Perlombaan dan Kedua Tabligh Akbar. Kegiatan ini dilaksanakan agar tumbuhnya semangat Pelajar dalam mencetak jati diri yang berinovatif, religius dan bersaing ditengah Pandemi Covid 19.

“Kegiatan AKSI ini ada dua kegiatan yaitu berupa perlombaan dan Tabligh Akbar, Khusus perlombaan dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 27 Maret 2021 dengan cabang lomba Adzan, Tilawah, Pildacil, Tahfidz dan Puisi. Kemudian pada hari Minggu/28 Maret 2021 dilaksanakannya Tabligh Akbar dan Pengumuman Perlombaan Ajang Kreasi dan Seni IPM (AKSI). Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan standart prokes covid 19 dan juga agar meningkatnya semangat para pelajar dalam mencetak jati diri yang berinovatif, religius dan bersaing ditengah pandemic covid 19”. Pungkasnya.

Ketua Umum PC IPM Perumnas Medan II Maysharah mengatakan kulltur organisasi IPM merupakan Gerakan Dakwah Pelajar yang mana PC IPM Perumnas Medan II menyatukannya dengan Pemberdayaan Gerakan Inovatif maka terciptanya AKSI atau disingkat Ajang Kreasi dan Seni IPM yang digebrak oleh PC IPM Perumnas Medan II.

Maysharah juga menambahkan Kegiatan AKSI ini bukan hanya perlombaan dan tabligh akbar saja akan tetapi kegiatan ini ikut Menyemarakkan Muktamar IPM Ke-22 di Purwokerto.

Ketua PC Muhammadiyah Perumnas Medan II Bapak Ibrahim Nainggolan, SH, MH mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebuah gebrakan baru yang mana PC IPM Perumnas Medan II membuktikan Eksistensi dan Program Karya Nyata yang telah dilakukannya dari dulu hingga sekarang. Memberikan semangat dan dukungan kepada anak IPM. Semoga dapat memberikan kebermanfaatan bagi pelajar, remaja, pemuda dan masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan sebuah gebrakan baru yang mana PC IPM Perumnas Medan II membuktikan Eksistensi dan Program Karya Nyata yang telah dilakukannya dari dulu hingga sekarang. Kami selalu mensupport, memberikan dukungan demi terciptanya Kader yang berkualitas dan berinovatif. Disini juga ada 5 Cabang Perlombaan Yang Menang Jangan tinggi hati dan yang kalah harap bersabar karena menang dan kalah itu merupakan suatu proses untuk meraih Kesuksesan. Semoga dapat memberikan kebermanfaatan bagi pelajar, remaja, pemuda dan masyarakat”. Harapnya.

Seraya juga Ketua PC Aisyiyah Perumnas Medan II Ibu Suryati, AM menambahkan bahwa IPM adalah kader penerus yang intinya harus bisa bersaing dan berkompetitif dalam meraih kesuksesan dan juga selain jadi kader penerus, jadilah kader pelurus yang akan meluruskan kesalahan kesalahan yang ada demi terciptanya Islam, Negara kita yang berkemajuan.

Puncak pembagian hadiah para pemenang juga di isi tausiah agama yang disampaikan oleh ustadz Alban, SPdI yang turut bahagia melihat besarnya antusias generasi muda dalam mengikuti lomba tersebut.
“Ini modal bagus bagi penerus dakwah Islam di masa depan,” ungkapnya.

Wabah Covid-19 tidak ‘mematikan’ kreasi dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Cabang Perumnas Medan II. Lebih kurang selama setahun bakat-bakat kaum milenial terpendam sehingga perlu digali bahkan dikompetisikan untuk memantik keberanian dan mengasah keterampilan kaum pelajar. PC IPM Perumnas Medan II Hadir Ikut Ambil Peran dalam Meningkatkan kebahagiaan masyarakat di situasi pandemi.(MJ/red)