• April 19, 2021

Dasar Kepentingan Pembangunan Jalan Dipasar Mandiri Asal Jadi

 Dasar Kepentingan Pembangunan Jalan Dipasar Mandiri Asal Jadi

Tangsel, Skalainfo.net| Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kota Tangerang Selatan yang berkantor di ruko pasar mandiri, RT. 003/02 Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat semakin hari tampak lebih bagus, terlihat dari kesibukan banyaknya anggota yang silih berganti mengunjungi ke kantor PAN tersebut, Ciputat, 5  Maret 2021.

Berbenah serta merapikan atribut pun sudah mulai dipasang disekitar kantor DPD PAN Kota Tangsel, sehingga loyalitas kemarakan kantor itupun dirasakan oleh masyarakat yang melihat dan juga para tetangga satu komplek diruko pasar mandiri, Kampung Buaran RT. 003/02 dinilai cukup bonafit kantor DPD PAN tersebut.

“Ketika satu unit alat berat diturunkan dan beberapa pekerja jalan sibuk untuk menabur aspal diareal ruko pasar mandiri tepatnya didepan kantor DPD PAN Tangsel, pengaspalan jalan hotmix pun mulai dikerjakan. Tidak terlalu lama dalam pengerjaannya disore hari itupun semua sudah selesai”.

Secara hidup bertetangga di lingkungan pasar ruko mandiri tersebut ada kantor media skalainfo.net dengan spontan awak mediapun melihat-lihat pembangunan jalan yang di hotmix itu. dan seketika mata awak media itu tertuju kepada lahan sekitar satu koma tiga puluh centimeter yang belum diaspal apakah itu terlupakan dan/atau disengaja sang awak media ingin bertanya kenapa itu tidak diaspal.

“Hamdan seorang ketua pelaksana pembuatan jalan yang dihotmix itu mengatakan, bahwa pengaspalan jalan ini dari partai PAN, dan ini khusus untuk ruang lingkup kantor PAN saja, ucapnya, sembari menambahkan bahwa dirinya juga seorang kader dari partai PAN ini”.

Sang awak media menanyakan kenapa kok didepan itu ada sedikit yang tidak dihotmix terlihat dari depan kan kurang elok juga, kalau memang untuk partai biasanya pasti akan memberikan yang terbaik, sebut sang awak media..?,

“Hamdan menuturkan, nanti kalau ada sisanya akan diaspal disitu, katanya sembari menyebutkan juga ya…kalau ada uang abang berilah buat mereka-mereka yang sedang mengerjakan pengaspalan jalan itu, tambahnya”. Ya kalau uang saya gak punya bang Hamdan ucap sang awak media itu, namun kalau mau kopi-kopi ada dikantor saya itu sambil menujukkan kearah kantor redaksi skalainfo.net tersebut.

Menjelang sore kembali awak media menemui ketua pelaksasna pembangunan jalan hotmix itu yang bernama Hamdan, dan menanyakan kembali sedikit jalan yang belum diaspasl itu… kalau ada disisain bang buat didepan itu kan tidak bagus kelihatan seperti itu, sebut awak media. Dijawab oleh Hamdan ya bang kalau ada uang abang 500 saja nanti kita kerjakan disitu, tuturnya.

Ditempat terpisah Nuryadin selaku sekjen DPD PAN Kota Tangerang Selatan mengatakan, pembangunan jalan ini ya untuk umum juga, kan semua yang lewat juga memakai, ucapnya. Ini semua di danai oleh uang pribadi dari bapak ketua PAN tangsel dan biaya pengaspalan hotmix kemarin itu senilai 10 juta rupiah, tambahnya.

“Kemudian sang awak media menanyakan lagi, bukankah pengaspalan hotmix untuk jalanan ini bantuan dari pemerintah pak sekjen… bukan jawab sekjen,… dana ini dari pak ketua PAN Tangsel, ucapnya lagi. Kalau begitu kenapa gak sekalian dihotmix semua pak sekjen, tanya sang awak media..?…yaa kan dananya hanya 10 juta mas…itu juga dari pak ketua, tuturnya”.

Awak media kembali mengajukan pertanyaan ketika wawancara pada hari Jum’at, (5/3/2021) dikantor DPD PAN Kota Tangsel, 1. Ada segelintir masyarakat melihat dari pembangunan jalan hotmix ini adalah pilih kasih dan setelah diaspal jalannya dari depan pintu masuk,.. kami juga meliahatnya kurang elok karena ada ketinggalan dipojok kiri jalan masuk itu pak sekjen…apa tanggapan pak sekjen dengan hal itu..?…

  1. Ada masyarakat beranggapan bahwa partai PAN ini mementingkan diri sendiri saja bukan untuk kebersamaan dengan rakyat, hanya terkesan ingin menguasai tempat ini saja…? apa tanggapannya pak sekjen..?…
  2. Ada masyarakat mengatakan kenapa ya kok partai PAN itu hadir di pasar mandiri ini hanya melihat sekelompoknya saja, padahal partai itu sebagai aspirasi penyampaian keluhan rakyat dan ditampung oleh partai sebagai tempat perumusan masalahnya…?…apa tanggapan pak sekjen…?…
  3. Bila dilihat dari yang sudah dikerjakan jalan ini, sudut pandang masyarakat bahwa partai PAN ini tidak memihak kepada masyarakat…?… bagaimana tanggapannya pak sekjen..?.

Nuryadin sebagai sekjen PAN Tangsel, dan menambahkan lagi bahwa dirinya sebenarnya bukanlah sekjen PAN katanya,!! menyebutkan bahwa dana yang kami miliki ini hanya cukup sampai disitu untuk pembangunan jalannya…dan jalan ini sama-sama kita pakai bersama dengan orang umum bukan hanya untuk kami saja, tutup Nuyadin.

Dalam rumusan kami sebagai anggota kontrol sosial masyarakat memang sangat kelihatan kesenjangan dengan masyarakat, namun itu kembali lagi kepada pemangku tertinggi di partai PAN apakah ikut dalam memperjuangkan rakyat menyonsong kesejahteraan sesuai Undang-undang 1945, bahwa kemerdekaan ini untuk rakyat Indonesia atau hanya pencari suara saja untuk memenangkan suatu kursi di parlemen..?… kami kembalikan kepada sahabat pembaca untuk memilih siapa yang pantas untuk menjadi juara. (Red/Tommy).