• February 27, 2021

Wakil Walikota Baubau Dukung Penuh Rencana Pembangunan Fasilitas Latihan Panjat Tebing

 Wakil Walikota Baubau Dukung Penuh Rencana Pembangunan Fasilitas Latihan Panjat Tebing

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Wakil Walikota (Wawali) Baubau La Ode Ahmad Monianse mendukung penuh rencana pembangunan fasilitas latihan panjat tebing. Pasalnya, selain merupakan cabang olahraga yang diminati oleh banyak generasi muda, panjat tebing juga merupakan salah satu cabang olahraga yang mengharumkan nama Bangsa di mata dunia.

Dukungannya tersebut ia sampaikan melalui sambutannya saat membuka dengan resmi kegiatan seleksi Atlet Panjat Tebing yang di selenggarakan oleh Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Baubau di Bumi Perkemahan Samparona Kecamatan Sorawolio, Jum’at, (22/1/2021). Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Baubau La Ode Darusalam, S.Sos., M.Si.

La Ode Ahmad Monianse mengungkapkan, papan panjat tebing sebagai wahana latihan harus ter sosialisasikan dengan baik. Untuk itu ia sangat mendukung kalau pembangunan wahana latihan panjat tebing tersebut dibangun di Kotamara. Hal tersebut sesuai dengan usulan Kadispora La Ode Darusalam, S.Sos., M.Si.

“Untuk itu kita sama-sama perjuangkan agar harapan itu dapat terwujud. Insya Allah kita bisa kawal agar ini dapat dibicarakan dengan badan anggaran baik di DPRD maupun di pemerintah untuk penambahan satu papan panjat tebing yang bisa ditempatkan di Kotamara. Karena saya melihat kecenderungan adik-adik kita yang ada di Kota Baubau ini tinggi sekali untuk panjat tebing ini,” ujarnya.

Ditambahkan, atas nama pemerintah La Ode Ahmad Monianse sangat mengapresiasi FPTI atas geliatnya dalam rangka mencari bibit muda atlet Panjat Tebing. Menurutnya, salah satu ukuran keberhasilan suatu organisasi adalah kemampuan dalam melakukan rekrutmen serta keseriusan dalam melakukan pembinaan.

“Banyak cabang olahraga yang hari ini sudah terbentuk di Kota Baubau namun belum memperlihatkan geliatnya seperti FPTI ini. Mudah-mudahan keseriusan teman-teman ini bisa menghasilkan prestasi untuk membawa nama baik daerah kita di bidang olahraga panjat tebing ini,” imbuhnya.

Orang nomor dua di Kota Baubau ini juga menuturkan, sebuah prestasi tidak akan mungkin tercapai kalau tanpa melalui perencanaan yang matang terutama dalam cabang-cabang olahraga. Mulai dari rekrutmen sampai dengan pembinaannya untuk mempersiapkan para atlet agar dapat berkompetisi di setiap ajang pertandingan.

“Alhamdulillah saya melihat semangat dari teman-teman di FPTI hari ini, dari awal pengukuhannya sampai hari ini sangat luar biasa. Saya punya keyakinan atlet-atlet ini akan dibina dengan baik dan mudah-mudahan di masa yang akan datang akan ada atlet kita yang berada di atas podium tertinggi dengan mengibarkan panji-panji Daerah kita dalam setiap event,” tuturnya.

Selain itu, ia juga berharap agar atlet Panjat Tebing dari Kota Baubau dapat mengumandang lagu Indonesia Raya di podium tertinggi internasional. Ia juga memiliki keyakinan, cabang olahraga panjang tebing sangat terbuka luas bagi siapa saya yang mau adu nyali.

“Saya ingin menyampaikan beberapa pesan untuk para atlet panjat tebing Kota Baubau, bahwa prestasi juara tidak datang begitu saja. Akan tetapi memerlukan pengorbanan dan kerja keras serta jiwa sportif. Jadi kalau hari ini kalah jangan menyerah, tetaplah bangkit dengan penuh keyakinan bahwa suatu hari nanti kita pasti bisa meraih juara,” pungkasnya. (Red/Rachmat).

Autentikasi : Dinas Kominfo Baubau.