Nabire-Papua, Skalainfo.net| Usai dua minggu dilantik sebagai Pangdam XVII/Cenderawasih, pada hari ini, Senin, 11/1/2021, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A, didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVII/Cenderawasih Ny. Natalia Yogo Triyono dan Aster Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Wempi Ramandey, melaksanakan kunjungan kerja pertamanya ke Kabupaten Nabire untuk meresmikan pergantian nama Kodim 1705/Paniai menjadi 1705/Nabire.

Kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan di Bandara Udara Douw Aturure, Kabupaten Nabire, disambut oleh Danrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M beserta para pejabat Korem 173/PVB dan Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Beny Wahyudi serta masyarakat yang diiringi penyambutan secara tradisi adat oleh Kepala Suku Besar Wate dengan tarian Injak Piring Gantung.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih bersama Danrem 173/PVB dan pejabat Korem menuju Kodim 1705/Paniai untuk meresmikan pergantian nama Kodim 1705/Paniai menjadi Kodim 1705/Nabire serta penandatanganan Prasasti di Makodim 1705/Nabire.

Dalam arahannya usai meresmikan pergantian nama Kodim tersebut, Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono menegaskan bahwa prajurit harus memiliki semangat dan kebanggaan, sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

“Prajurit di wilayah Papua harus memiliki semangat dan kebanggaan sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik, dengan cara disiplin, mempunyai jiwa yang sehat.

Selain itu tetap mempedomani protokol kesehatan pada pandemi Covid-19 dan jalani pola hidup sehat dengan berolahraga teratur, makan makanan bergizi dan istirahat secara teratur,” tutupnya. (Red/Bdn).

Autentikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

By Admin

-+=