• January 23, 2021

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Jalankan Prokes, Babinsa Koramil 01/Tambun Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Pam

 Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman Dan Jalankan Prokes, Babinsa Koramil 01/Tambun Bersama Babinkamtibmas Laksanakan Pam

Bekasi, Skalainfo.net| Guna memastikan protokol kesehatan dijalankan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani saat Ibadah Perayaan Natal, jajaran Koramil 01/Tambun Kodim 0509/Kabupaten Bekasi melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah Gereja yang ada di wilayah binaanya.

Seperti yang di lakukan oleh Serka Novryadi, melaksanakan pengamanan perayaan misa Natal pertama di Gereja GPDI Komplek Ruko Permata Matland Tambun Jl. Hasanudin Rt. 03 Rw. 04 Desa Tambun Kecamatan Tambun Selatan Kabuoaten Bekasi, Jumat, 25/12/2020.

Dalam kegiatan Kebaktian perayaan misa Natal pertama tersebut dipimpin oleh Pdt Lince Pandelaki Pangemanan dengan thema “Sebab Karena Kasih Karunia Kamu di Selamatkan Oleh Iman, Bukan hasil usahamu tetapi pemberian Allah,” kegiatan ini berlangsung aman dan hikmat, yang dihadiri 75 orang Jemaat Gereja.

Danramil 01/Tambun Mayor Inf A. Priatno dalam keterangan persnya mengatakan, “Kegiatan pengamanan seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa jajaran Koramil 01/Tambun dan hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif,” ujarnya.

Sesuai Laporan Danramil 01/Tambun Kapenrem 051/Wkt Mayor Inf Dasiya menjelaskan, Tugas pengamanan di sejumlah tempat ibadah yang berada di wilayah binaan bertujuan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama perayaan ibadah Natal serta memastikan pelaksanaannya menjalankan protokol kesehatan .

Dari hasil pantauan Babinsa, semua pelaksanaan ibadah Natal diwilayah Penjaringan mulai dari tadi malam sampai siang ini protokol kesehatan dijalankan dengan baik, mulai dari masuk gereja di cek dengan thermo gun, wajib mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman selama ibadah, imbuh Kapenrem 051/Wkt.

“Tugas ini kami lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari Kepolisian, Satpol PP dan elemen masyarakat lainnya agar saudara-rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah, meskipun ada sebagian kegiatan perayaan Natal dilakukan secara virtual namun kegiatan pengamanan tetap kita laksanakan secara maksimal,“ jelas Mayor Inf Dasiya. (Red/Regar S).

Autentikasi : @sumber penrem051/Wkt.