• January 17, 2021

Lembaga Kesultanan Buton Persiapkan Kunjungan Kerja Pangdam XIV Hasanuddin Di Kota Baubau

 Lembaga Kesultanan Buton Persiapkan Kunjungan Kerja Pangdam XIV Hasanuddin Di Kota Baubau

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| Rencana Kujungan kerja Pangdam XIV Hasanuddin di Kota Baubau yang merupakan bagian dari wilayah Kesultanan Buton pada hari Kamis, 24 Desember 2020 mendatang.

Sulthan Buton beserta peragkatnya mengadakan persiapan kunjungan tersebut. Rapat persiapan yang dimaksud diadakan di Kamali baadia (Istana sultan Kobaadiana) Minggu, 20/12/2020 ini membahas beberapa agenda terkait teknis penyambutan dan Gladi pemberian gelar Kepada Pangdam XIV Hasanudin.

Gelar tersebut diberikan sebagai bentuk Penghargaan oleh Lembaga Kesultanan Buton kepada aparat Negara yang telah melakukan tugas mulia sebagai pembina teritorial bangsa khususnya daerah wilayah sulawesi.

Demikian disampaikan Sapati Kesultanan Buton La Ode Jabaaru, S.Pd., M.Si saat ditemui usai kegiatan rapat tersebut. “Pangdam merupakan bagian integral dari sistem  Pemerintahan Negara sebagai pemimpin pembinaan wilayah teritorial keamanan negara khususnya daerah Sulawesi, tugas ini amat muliah sehingga Sultan Buton dan seluruh perangkatnya menganggap suatu yang wajar untuk memberikan penghargaan kepada beliau” tuturnya. (Red/Husna).