• January 23, 2021

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Baubau Gelar Kaderisasi Formal

 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Baubau Gelar Kaderisasi Formal

Bau-bau-Sultra, Skalainfo.net| Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Baubau Gelar kaderisasi formal, pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) adalah sebuah organisasi mahasiswa, yang memiliki beberapa tahapan pengkaderan formal, Jum’at, (27/11/2020).

PMII kembali mengadakan kaderisasi Masa penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dengan tema “MEMBENTUK KADER YANG LOYAL, BERILMU CAKAP DAN MILITAN DALAM KULTUR ASWAJA”. kegiatan kaderisasi yang diadakan di Aula SMA Negeri 4 Baubau ini dijadwalkan akan berlansung sejak tanggal 27 sampai 29 November 2020.

Pelaksana kegiata dalam hal ini komisariat Persiapan Universitas Muslim Buton, berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan apa yang menjadi target dilaksanakannya kegiatan kaderisasi tersebut.

Dalam acara pembukaan yang dihadiri oleh Ketua Umum Nahdlatul Ulama (NU) Kota Baubau Periode 2020-2025 Drs. Arif Tasila, MPd saat  diberi kesempatan  memberikan sambutan sekaligus membuka dengan resmi kegiatan tersebut menegaskan kepada seluruh kader PMII Cabang Baubau dan para peserta MAPABA bahwa Ahlu Sunah Wal Jamaah (ASWAJA) sesuai landasan Nahdlatul Ulama, harus senantiasa menjadi landasan berpikir dan bertindak bagi setiap kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia terkhusus kader PMII Cabang Baubau.

Hal ini penting untuk dapat memahami dan menjalankan roda Organisasi dengan baik, semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan dalam tema pengkaderan ini, pungkasnya. (Red/Husna).