• January 15, 2021

Perampok Sadis Di Simpang Mangga Kecamatan Rantau Selatan Diberi Timah Panas

 Perampok Sadis Di Simpang Mangga Kecamatan Rantau Selatan Diberi Timah Panas

Labuhanbatu, Skalainfo.net |  Mencoba melawan dan melarikan diri, perampok sadis, MI (39) warga jalan Manunggal, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, pelaku perampokan terhadap pasangan suami isteri (pasutri) terpaksa diberi timah panas oleh petugas dari Polres Labuhanbatu yang meringkusnya.

Korban perampokan pasutri itu, MS Marpaung (75) dan M BR Sitorus (73) warga Jalan AMD Simpang Mangga Bawah, Lingkungan Purwodadi C, Kelurahan Bakaranbatu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, mengalami luka yang cukup serius dan sempat tidak sadarkan diri sehingga  dirawat inap di RSUD Rantauprapat beberapa hari akibat kena pukul benda tumpul diberbagai bagian tubuhnya.

Tim Unit Resum Satuan Reserse Kriminal Polres Labuhanbatu yang dikomandoi Kanit Lidik 1 Resum Sat Reskrim Polres Labuhanbatu IPTU SM.Lumban Gaol berhasil meringkus  pelaku dan terpaksa memberikan timah panas kepada salah seorang tersangka perampok yang memukul kepala korban dengan menggunakan benda tumpul.

Tersangka MI ditangkap dari Dusun Kampungbaru Gununggajah, Desa Linggatiga, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (29/11/2020). Sedangkan tempat tinggal tersangka tidak jauh dari rumah korban.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Setiawan melalui Kasat Reskrim AKP Parikesit kepada wartawan membenarkan penangkapan pelaku perampokan tersebut, Selasa,(1/12/2020),”Tersangka terpaksa kita beri tindakan tegas, karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas, ” ujar AKP Parikesit.

Dijelaskannya, kepada petugas, pelaku mengakui perbuatannya bersama temannya, namun saat diajak mencari barang bukti lainnya untuk kepentingan penyelidikan pelaku melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha melarikan diri,” kata AKP Parikesit,

Petugas yang tidak mau kehilangan buruaannya itu, mencoba melakukan tembakan peringatan ke atas 2 kali, namun pelaku tidak peduli, sehingga petugas memberikan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaki kanannya agar tidak dapat melarikan diri,” papar Kasat Reskrim AKP Parikesit,

Parikesit menyebut tersangka MI ditangkap berdasarkan laporan polisi, nomor: LP/1699/XI/2020/SU/RES-LBH, tanggal 17 November 2020, yang dilaporkan puteri kandung korban, Elbine Purnama Marpaung dengan kerugian barang perhiasan yang hilang sekitar Rp20 juta.

Dari pelaku, petugas menemukan barang bukti HP Nokia C2/01 warna hitam, HP Nokia 150 putih, selembar surat bertuliskan Gunungsari Jaya, 2 untai cincin, seuntai kalung dan gelang tangan, alu, martil warna kuning, batu, pisau dapur dan parang.”Pelaku MI kita jerat dengan pasal 365 KUHPidana,”  tegas Kasat Reskrim.(Damanik/red),