Sidoarjo, Skalainfo.net| Usaha tak kenal lelah 13 Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 berhasil menemukan korban tenggelam di Kali Buntung Desa Tawangsari, Taman, Sidoarjo, Rabu (25/11/2020).

Usaha pencarian korban tenggelam Dani Pramana Putra (20) yang dilakukan 13 prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir dibawah pimpinan Letda Mar Tri Candra akhirnya membuahkan hasil dengan menemukan korban tenggelam setelah semalaman melakukan pencarian.

Upaya pencarian korban tersebut dilakukan prajurit Yontaifib 2 Marinir mulai selasa malam (24/11/2020) pukul 23.00 wib dengan cara menyelam, dari titik korban hanyut yakni di sebelah utara Masjid Jami’ Al Muttaqin hingga ditemukannya korban pada hari Rabu, 25 November 2020 pukul 11.00 wib, sementara tim SAR lainnya, melakukan pencarian melalui darat.

Awal kejadian, Peristiwa itu berawal saat Noval Akbar (17) yang tengah berulang tahun, diceburkan ke sungai oleh teman-temannya. Karena sempat kejar-kejaran dengan teman-temannya, Noval yang sebenarnya bisa berenang, tetapi tidak kuat berenang karena kakinya kram sehingga hanyut ke sungai. Beruntung dalam kejadian itu ada Hildat (warga sekitar) yang tengah berada di Masjid usai menunaikan sholat isya, sehingga Noval Akbar berhasil diselamatkan.

Pada saat Noval berhasil diselamatkan, Dani Pramana Putra (20) menceburkan diri diduga berniat mengambil sandal yang tengah hanyut, namun Dani malah hanyut dan sempat ditolong oleh warga lain yang kebetulan melintas di lokasi kejadian, tetapi Dani Pramana Putra tidak terselamatkan karena seseorang yang berusaha menolong tidak kuat berenang.

Kemudian masyarakat berinisiatif mencari bantuan dengan mendatangi Markas Yontaifib 2 Mar. Setelah mendapat persetujuan dari Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M, pada hari Selasa tanggal 24 November 2020 pukul 22.30 wib tiga belas prajurit Yontaifib 2 Mar dibawah pimpinan Letda Mar Tri Candra berangkat ke TKP dan langsung melakukan pencarian korban.

Setelah melaksanakan pencarian, korban Dani Pramana Putra (20) di temukan pada pukul 11.10 WIB kurang lebih 45 meter dari tempat kejadian pada kedalaman 3 meter, dengan posisi korban kaki tertancap di lumpur dengan tangan memegang perut. (Red/Ahmad).

By admin

-+=