• December 1, 2020
 Polsek Batu Ceper Berikan Dukungan Moril Kepda Pengusaha Mikro Masa Pandemi Covid-19

Tangerang, Skalainfo.net| Pandemi Covid-19 menyebabkan resesi ekonomi yang telah meningkatkan jumlah pengangguran dan orang miskin di Indonesia. Karena itu, pemerintah fokus pada tiga hal yaitu kesehatan, perlindungan sosial, dan stimulus ekonomi fokus pada usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan informal. Giat ini di pimpin oleh Aiptu Apriyadi beserta anggota personil POLRI lainnya pada hari Kamis tanggal 19 November 2020, Pukul 22.00 Wib.

Himbauan pencegahan Covid-19 dimasa ekonomi yang sulit masa Pandemi, tetap bertugas untuk menjaga kemanan kamtibmas diwilayah hukum Polsek Batu Ceper, dan memberikan Motivasi dukungan moril untuk tetap menjalankan perekonomiannya. Kepada pengusaha Mikro contoh halnya para pedagang pasar dan di Mini Market Alfamart, kegiatan pemberian dukungan moril kepada masyarakat dilakukan saat berpatroli sambang dialogis di pasar Kebon Besar Jl. Halim Perdana Kusuma Kelurahan Kebon Besar, Kecamatan Batuceper kota Tangerang.

“Petugas patroli di pimpin oleh Aiptu Apriyadi selaku Kapospolsubsektor Perum Batu Ceper Permai dengan di bantu oleh 7 orang personil”.

Dengan atensi khusus dari Kapolsek Batu Ceper menitipkan pesan singkat sebagai landasan dasar saat menjalankan tugas dan tanggung jawab selaku aparatur negara yang baik dan bijaksana. Menerapkan sikap PROMOTER Kapolsek Batu Ceper bahwa ‘’Bagi anggota polsek batu ceper tetaplah menjaga situasi kamtibmas dengan baik penuh dengan tanggung jawab berikanlah Pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, dan berikanlah dukungan-dukungan dan berikanlah semangat kepada warga masyarakat dalam menghadapi musibah nasional pandemic covid-19, jadikanlah tugas dengan tanggung jawab moril sesuai dengan wujud pengabdian sosial kita kepada masyarakat.’’ terang AKBP Wahyudi, SH.

Dalam perjumpaan saat pagi hari jelang bertugas harian Kapolsek melanjutkan arahannya untuk warga masyarakat secara luas pada intinya, “berikanlah dukungan moril kepada khalayak ramai yang terbebani oleh adanya musibah virus corona pandemi covid-19, maka selayaknya kita selaku aparatur negara berperan mulia menegakkan Protokol Kesehatan, kita wajib untuk membangkitkan semangat hidup mereka yang ketakutan sepanjang waktu”.

Memutus mata rantai covid 19, dan cita-cita memasuki masa New Era Perubahan kehidupan baru dimana pemerintah telah berusaha penuh dengan berbagai cara program khusus untuk pencegahan penyebaran virus corona, berbagai faktor ilmiah baik itu di era bidang IPOLEKSOBUDHANKAM. Dengan masa globalisasi pandemi yang dialami di seluruh dunia. Saat ini manusia terdampak pandemi tersebut adalah faktor ekonomi yang sangat berpengaruh di dalam dunia Bisnis Ekonomi bahkan di Negeri kita banyak sudah yang telah menjadi korban baik itu para Pengusaha besar dan kecil bahkan berpengaruh dan berdampak pada sosial telah merugikan para pekerja dan karyawan yang telah di putus hubungan kerjannya (PHK).

Warga diwilayah Batu Ceper perlu kiranya kita berikan perhatian khusus dengan cara memberikan rasa kepedulian terhadap sesama, inilah salah satu bukti penerapan aparatur negara kepada warganya POLRI telah ditunjuk sebagai Satgas Covid-19 sebagai aktor utama berpetugas turun kejalan berdiri tegak di gugus garda terdepan bersama unsur terkait Tiga Pilar Kecamatan Batu Ceper (TNI/POLRI dan ASN). Sekaligus membantu penanggulangan pasien covid-19 yang selama ini telah di jalani oleh pihak-pihak di dunia Kesehatan Medis yang bertindak sebagai Dokter dan Perawat dalam menangani penanganan kasus pasien yang telah terpapar di rumah sakit.

Marilah kita terapkan jiwa kepedulian sosial terhadap sesama umat manusia yang telah menjadi korban covid 19, baik itu yang telah meninggal dunia maupun yang telah terkena terpapar karena penyakit tersebut, dan bagi yang sembuh dari sakitnya pasien khusus yang  telah menjalani isolasi mandiri dengan proses pengobatan di rumah sakit kita doakan bersama, agar dunia kembali pulih seperti kehidupan sedia kala.

Pemerintah, bertujuan memutus mata rantai covid-19 tersebut, maka aktifitas sosial yang berpotensi penularan warga diwajibkan untuk tetap jaga jarak. Dalam menjalani aktifitas jelang Prokes dari Pemerintah Indonesia Kita selaku petugas kepolisian wajib memberikan implementasi penanganan dan pendisiplinan khusus kepada masyarakat untuk membangkitkan semangat hidup, terhindar dari virus mematikan tersebut. Selama mereka menjalani kehidupan perubahan era kembalinya suasana normalisasi status kehidupan baru, Imbuh Kapolsek Batu Ceper.

Selaku Pawas Piket Aiptu Apriyadi menerangkan, area kewilayahan Mapolsek Batu Ceper telah memberikan dukungan kepada para pedagang pengusaha Mikro berupa usaha dan doa kepada Tuhan untuk meningkatkan semangat perjuangan di dalam menjalani aktifitas bisnisnya dan juga memberikan dukungan kepada masyarakat yang beraktifitas dalam menjalani kebangkitan New Normal.

Polsek Batu Ceper memiliki pedoman kerja saat berdinas, di Era Pandemi beban berat di pundak kita selaku pihak Kepolisian wajib bekerja dengan baik dan sempurna. Pendisplinan protokol kesehatan berjalannya intensitas waktu piket jaga kamtibmas.

Kapolsek Batu Ceper berpesan laksanakanlah patroli dengan kewajiban kita dalam ‘’Operasi Cipta Kondisi Kamtibmas‘’ jelang malam hingga dini hari. Jagalah status Harkamtibmas dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap situasi keamanan penduduk kewilayahan di kota kecil ini. Dan sebagai Aparatur Negara yang terpecaya kita wajib untuk melindungi, mengayomi dan melayani warga masyarkat dengan menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan penduduk, dari ganasnya ancaman tindakan guantibmas pelaku tindakan kejahatan yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi terlebih dengan adanya panemi covid 19 tersebut masyarkat harus benar-benar diperhatikan dengan baik sekali, kata Kapolsek.

Bekerja sesuai aktifitas memikul tanggung jawab yaitu kita harus ikhlas berkorban waktu dan tenaga menjalankan tugas meningkatkan untuk bersilahturahmi dengan para penduduk lokal. Tunjukkan keharmonisan humanis dengan tokoh-tokoh masyarakat dan berikan arahan acuan dengan baik secara profesionalisme dan terstruktur. Berikanlah panduan-panduan khusus kepada warga masyarakat binaan kita di wilayah Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang dengan cara 3 M (1. Memakai Masker 2. Mencuci Tangan 3. Menjaga Jarak).

Humas Polsek Batu Ceper menjelaskan maklumat pimpinan, untuk warganet dan warga netizen Millenial dengan materi yaitu, ‘’Pihak Kepolisian dari Polsek Batu Ceper adalah petugas gabungan yang tergabung dalam unsur Tiga Pilar Kecamatan Batu Ceper yang ditunjuk sebagai pihak petugas kepolisian khusus yang akan bertugas di garda terdepan dalam penegakkan disiplin pencegahan covid-19. Dimana selama berbulan-bulan dengan program terakhir POLRI dari Polsek Batu Ceper bersama tim unsur terkait bekerjasama dalam ‘’Operasi Yustisi ‘’ dengan cara merazia warga masyarakat yang tidak pakai masker.

Kami telah berhadapan langsung dengan masyarakat dengan segenap raga cipta kerja membuahkan hasil bagus. Petugas gabungan telah mempunyai tujuan sosial yang baik dan mulia kepada warga dengan ditunjuknya POLISI sebagai Penegakan disiplin PROKES covid-19. Penerapan tugas dijalankan dengan baik penuh konsekewensi, ucap Humas Polsek Batucepar. Bahaya resiko akan tertular penyakit dari virus corona bisa saja, terpapar dengan pihak keluarga dan orang di sekelilingnya ikut terkena dampak corona  tersebut. Sesuai jam Tugas Kepolisian saat malam, dengan membawa misi sosial perubahan kembali pulihnya kehidupan sosial aktifitas new normalisasi seluruh manusia.

Dengan secercah harapan satu tujuan hidup kembali pulih secara normal tidak ada kecemasan lagi di berbagai lini-lini subsider disetiap bidang. Bangkitnya perekonomian sebagai tolak ukur cipta mandiri dunia bisnis dengan perkembangan peningkatan status sosial bangsa dan Negeri. Maka dengan sikap untuk memajukan kesejahteraan sosial di tingkat warga masyarakat kami pihak Kepolisian dari Polsek Batu Ceper menginginkan sekali perubahan kesejahteraan. Warga masyarakat binaaan kami agar lebih terstruktur menjadi yang terdepan di dalam mencapai tujuan hidup dengan harapan sebagai penduduk Bangsa dan Negara Indonesia New Normal menjadi Indonesia yang pulih ekonomi dan sejahtera. Ujar Eko Indri Yanto.

Petugas Piket Malam melaksanakan patrolinya dengan baik dengan Route : Jl. Halim Perdana Kusuma – Jl. Garuda – Jl. Pembangunan 1 – Jl. Daan mogot – Jl. Maulana Hasanudin- Jl. Poris Indah – Jl. Benteng Betawi, dengan hasil Kegiatan memberikan Himbauan kepada warga dan para pedagang dan karyawan di wilayah central ekonomi seperti di pasar Kebon Besar Batu Ceper dan mimi market Alfamart, dengan memberikan penjelasan akan kedisiplinan dalam memjaga Protokol Kesehatan, untuk menerapkan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak), untuk mencegah penyebaran Covid-19. Berikutnya tim gabungan unit Polsek Batu Ceper mengantisipasi kejahatan jalanan guantibmas dengan menerapkan mengunjungi serta melakukan sambang Dialogis ke beberapa Perumahan dan Pemukiman. Setalah berjalannya waktu petugas melaporkan dari kewilayahan hukum Mapolsek Batu Ceper dilaporkan bahwa untuk situasi kamtibmas terpantau aman dan kondusif. (Red/Humas Polsek Batu Ceper/Bripka Eko. I. Y).