• December 4, 2020
 Pembacaan Ayat Suci Al, Qur’an Dan Mengirimkan Do’a Buat  Almarhumah إِنَّا لِلَّٰهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ‎

Telah berpulang kehadirat Allah SWT Almarhumah Sapiah Binti La Satu pada hari Jum’at 06 November 2020 jam 01.00 Wita. Di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kendari dan telah dikebumikan ditempat kelahiran Almarhumah dengan alamat Desa Awunio, Kecamatan Kolono, Kabupaten Konawe Selatan, Propinsi Sulawes Tenggara. Semoga Almarhumah Sapiah disambut Oleh Allah SWT dengan Segala ridho atas Amal Ibadah Almarhumah dan ditempatkan di sisiNya (Syurga Allah SWT ) Amiin.

Baubau-Sultra, Skalainfo.net| 19/11/2020 Pelaksanaan pembacaan Al-Qur’an dan doa ditempat kediaman suami Almarhumah dengan alamat jalan Dayanu Ikhsanuddin (Poros Baubau Busel) Lingkungan Sulaa RT/RW. 03/02 Kelurahan Sulaa, Kecamatan Betoambari, Kota Baubau (Buton) Sultra, yang dihadiri oleh Imam mesjid besar Negeri Kadatua (La Ode Huzamaa) dan Khatib Masjid Besar Negeri topa (La Ode Masiisi) beserta orang Tua-tua Kampung dan keluarga besar suami almarhumah turut hadir berduka cita. Dalam kesempatan itu yang masih kerabat suami dari almarhumah hadir juga Kepala Biro Media Skalainfo.net Buton Sultra beserta anggotanya turut hadir ikut berduka cita di acara tersebut.

Dalam acara yang dihadiri sanak saudara ada beberapa tatacara tertib yang perlu di lakukan pertama, melakukan niat dan doa bersama memohon kepada Allah SWT semoga dapat mengampuni perbuatan dan dosa-dosa almarhumah semasa hidupnya. Kedua, pembacaan surah Al-Fatihah (pembuka) 7 Ayat dilanjutkan Surah 2 Al-Baqarah dari ayat 1 sampai 5 dan ayat 255 (ayat kursi), diteruskan dengan surah Al-Ikhlas (Memurnikan Ke-Esaan Allah SWT), Ketiga kali baca takbir 1 kali setelah itu Surah Al-Falaq (Waktu Subuh) 5 ayat Takbir satu kali lalu Surah An-nas (Manusia) 6 ayat takbir 1 kali diteruskan dengan zikir Lailaha Illallah 300 kali setelah itu Pembukaan Kitab Al-Qur’an dan pembacaan ayat-ayatnya sampai 30 Juz. Di langsungkan dengan pembacaan Doa Khatam Al-Qur’an dan diakhiri dengan pelaksanaan zikir Lailaha Illallah sebagai penutup pembacaan doa selamat.

Perlu juga diketahui bahwa semasa hidupnya Almarhumah Sapia Binti La Satu Menikah terakhir dan dikaruniai seorang anak Perempuan yang masih berusia Balita (+ 4 tahun) dan anak tersebut masih bersama-sama dengan keluarga Almarhumah (Desa Awunio Kecamatan Kolono Kabupaten Konawe Selatan Propinsi Sulawesi Tenggara). Sedang suami almarhumah berada ditempat kediamannya (Baubau). Sejak meninggalnya Almarhumah suaminya tidak pernah kunjung menemui anaknya, sebab beliau juga dalam keadaan kurang sehat atau sakit-sakitan sehingga dengan melalui media skalainfo.net Baubau Sultra, untuk mengucapkan maaf yang sebesar-besarnya kepada keluarga Almarhumah serta slalu memanjatkan doa agar almarhumah ditempatkan disisi Allah SWT amin.

“Insya Allah secepatnya saya sembuh dan sehat agar saya dapat bersilaturahmi ditempat keluarga almarhumah sekaligus menemui anak saya” ujar suami almarhuma saat ditemui di team awak media skalainfo.net di kediamannya. (Red/Husna).