• December 1, 2020
 Jika Terpilih Sebagai Bupati, Rajiun Bakal Audit Plt. Kades Nakal Yang Terbukti Intimidasi Warga

Muna, skalainfo.net | Calon Bupati Muna, La Ode M. Rajiun Tumada dan H. Lapili bakal melakukan pemeriksaan dan mengaudit kinerja seluruh Plt.Kepala Desa di Kabupaten Muna, jika dirinya bersama H. La Pili di beri amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan dalam setiap orasinya. Ia mengatakan jika dirinya bersama H. La Pili terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Muna nanti pihaknya akan menurunkan tim untuk melakukan pemeriksaan dan mengaudit kinerja seluruh Plt Kades di Muna.

“Saya tekankan kepada semua Plt. Kades, jangan coba-coba bermain-bermain dan menyalahgunakan tugas dan wewenang dengan mengintervensi pilihan politik warga. Masyarakat sudah cerdas dan paham mana yang layak memimpin Muna. Ingat..Kalian merupakan ASN yang diberi amanah untuk menjadi Plt. Kades,”. Ujar Rajiun, Kamis 19/11/2020.

Lanjutnya, jika terbukti mengintervensi pilihan politik warga pada pilkada tahun ini, maka saya akan pastikan periksa dan audit mereka. Kita lihat saja, jika terbukti maka solusinya hanya ada dua, pecat atau penjara.

Rajiun juga berharap kepada seluruh barisan relawan RAPI untuk tetap mengawasi pejabat pemerintah jika ada yang melakukan kegiatan politik.

“Jika ada pejabat pemerintah baik dari Plt Kades, Lurah, Kapus, Kepsek, Camat dan Kadis terbukti melakukan intimidasi terhadap warga, maka segera laporkan, tangkap dan amankan,” tegasnya.(Ranggalawe/red),