Batubara, skalainfo.net |  Dalam sambut hari Pahlawan Nasional Pemkab Batubara melalui Generasi Intlektual (Gesit) Berkerjasama dengan KSJ Batubara gelar sunat massal, Dihalaman RSUD Batubara, Selasa, (10/11/2020).

Bupati Batubara Ir H. Zahir M.ap dalam sambutannya menjelaskan kegiatan Khitan massal ini dilakukan semata mata atas kepedulian dan kemanusiaan terhadap anak anak yang tidak mampu orangtuanya.

Selain itu Ucap Bupati Zahir, Kegiatan ini juga bekerjasama dengan KSJ di bawah binaan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis. S,H. M,H yang turut mengambil bagian membantu anak yatim, Kaum Dhuafa dan warga yang di anggap kurang mampu.

“Dalam memperingati hari pahlawan nasional kita berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini, namun kita usahakan akan berlanjutan,” Terang Bupati Zahir.

Dilanjutkannya, kegiatan perayaan hari Pahlawan Nasional ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pemkab Batubara saja, akan tetapi di tempat lainnya akan melakukan kegiatan yang sama dalam sosial untuk membantu masyarakat .

“Kita disini hadir membantu anak – anak yang kurang mampu orangtuanya. Dan inilah salah satu kegiatan kita hari ini,” Pungkas Zahir.

Untuk sementara Direktur RSUD Batubara Dr. Garuh Wahyu Nugroho menjelaskan, kegiatan sunatan massal ini pesertanya dari seluruh kecamatan se – Kabupaten Batubara dengan jumlah yang akan di sunat Massal 200 orang anak dengan tenaga media 25 orang di antaranya 20 tenaga medis dari RSUD dan Puskesmas.

“Target kita hari ini akan kita laksanakan
200 orang. Dengan kita siapkan sebanyak 25 tenaga medis. Adapun kegiatan ini kita lakukan untuk memperingati hari pahlawan. Melalui Gesit kita percayakan sebagai panitia yang merupakan adik – adik mahasiswa anak – anak Batubara,” Ujar Dr. Wahyu.

Wahyu juga menerangkan, kegiatan ini bekerjasama dengan KSJ Binaan Kapolres Batubara dan disupport oleh RSUD Batubara. “ Hal ini kita lakukan sesuai dengan petunjuk dan arahan serta kepedulian Bupati BatuBara dan Bapak Kapolres Batubara untuk terus menerus melayani masyarakat dari segi apapun,” Sebut Dr. Wahyu.

Wahyu menjelaskan, kegiatan yang sama di rencanakan akan dilaksanakan secara rutin per 3 bulan atau 4 bulan sekali,” Nanti kita akan koordinasi lagi sama adik – adik Gersit dan Pembina KSJ, sama Bupati,” (Suratman/red),

By admin

-+=