• November 24, 2020

Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan H, Beserta Rombongan Silaturahmi Ke Koramil 03 Dan 04

 Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan H, Beserta Rombongan Silaturahmi Ke Koramil 03 Dan 04

Rantauprapat, SkalaInfo.net | Sebagai konsentrasi dalam mendorong peningkatan ekonomi kerakyatan di teritorialnya, Dandim 0209/LB akan berupaya menciptakan kegiatan tepat guna berupa Karya Bhakti Berskala Besar di wilayah pantai Kabupaten Labuhanbatu.

Hal ini dikemukakan Dandim Letkol Inf Asrul Kurniawan Harahap, SE,M.Tr (Han), pada acara silaturahmi dengan Forkopimca di Halaman Makoramil 04/Labuhan Bilik, Selasa (3/11/red).

“Ini adalah silaturahmi saya yang ke-11, tinggal dua wilayah lagi, Sei berombang dengan Leidong. Kita akan upayakan adanya Karya Bhakti Skala Besar yang direalisasikan dari Desa Selat Beting ke Sei Merdeka. Mudah-mudahan di Tahun ini akan dapat segera direalisasikan,” ujar Dandim.

Fokusnyapun, kata Dandim, sebagai wujud bhakti TNI membangun Daerah dalam rangkaian kemanunggalan, dan diharapkan dapat menyasar kepada melestarikan ketahanan pangan (Hanpang) di zona pesisir pantai Kabupaten Labuhanbatu.

“Program ini akan saya kawal terus, dan saya sudah berkoordinasi kepada Pemerintah Daerah maupun dengan pihak DPRD. Semoga dapat segera direalisasikan untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,” harap Dandim.

Disamping itu, sebagai aparat teritorial, Letkol Inf Asrul Kurniawan meminta kepada seluruh elemen masyarakat Kecamatan Panai Tengah dan Panai Hulu, agar dapat bersama-sama menjaga kondusifitas di Tahun politik ini.

“Dalam waktu dekat, kita akan melaksanakan Pilkada. Saya yakin seluruh Bapaslon yang berkompetisi adalah orang- orang terbaik. Maka dari itu, kita ASN, TNI-Polri harus Netral. Berbeda pendapat itu adalah bagian dari demokrasi, tapi harus menjunjung tinggi kondusifitas,” pesan Dandim.

Pada kegiatan yang menerapkan protokoler kesehatan penanganan covid-19 ini, Dandim terus mengajak kepada seluruh unsur masyarakat agar dapat menggelorakan pola hidup bersih dan sehat.

“Masalah corona ini adalah musuh yang tidak terlihat tapi nyata dan mematikan, untuk pencegahannya maka kita harus menciptakan pola hidup bersih dan sehat. Selain itu, saya menghimbau, puskesmas bersama koramil dapat terus melakukan pengecekan keluar masuknya orang di wilayah ini sebagai upaya pengawasan penyebaran covid-19,” pintanya.

Rangkaian silaturahmi itu pula, menjadi momentum perkenalan diri Dandim kepada Forkopimca, serta diwarnai dengan kegiatan rutin berupa memberikan tali asih kepada puluhan anak yatim di Kecamatan setempat.

Tampak hadir, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Muji Santoso, Pasiter Kapten Inf Sofyan Sukri Nasution, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209/LB Ny. Vita Asrul Harahap, Kapolsek Panai Tengah AKP Abdul Rahman, Camat Panai Tengah Amar Hasby Lolotan, Camat Panai Hulu A Kholik Lubis, Tokoh masyarakat, tokoh agama, Ormas serta para lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Panai Tengah.(B.Munthe/red).