Serdang Bedagai, skalainfo.net | Toni (23) masih dalam pencarian setelah tenggelam di Sungai Ular, persisnya di Sungai Ular Dusun III, Desa Celawan, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (29/10/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Sebelumnya, korban diketahui Rasid Sembiring (40) warga yang sama ketika bekerja di ladang nya yang tak jauh dari TKP.

Selanjutnya informasi itu sampai ke Polsek Pantai Cermin dan dilakukan pencarian dilokasi (TKP) bersama sama dengan warga.

Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang didampingi Kapolsek Pantai Cermin, AKP Teddi Napitupulu mengatakan kepada wartawan, bahwa pada hari Kamis (29/10/2020), sekira pukul 14.30 WIB.

Ketika itu, saksi Rasid Sembiring sedang bekerja di ladang miliknya di dekat bantaran Sungai Ular Dsn. III Desa. Celawan Kecamatan. Pantai Cermin Kabupaten. Serdang Bedagai.

Pada saat  saksi dipanggil korban Toni yang saat itu sedang mengambil rumput di atas bantaran Benteng Sungai Ular sembari berkata kepada saksi bahwa di seberang sungai ada seorang laki-laki tua dalam keadaan kesakitan ditimpa sepeda motor.

Mendengar keterangan korban, kemudian saksi menghentikan pekerjaannya dan saat itu saksi mendengar suara orang yang meminta tolong yang berasal dari seberang Sungai Ular.

Selanjutnya korban mengajak saksi untuk membantu laki-laki tersebut, saksi menyetujuinya sehingga saksi bersama dengan korban kemudian pergi dan turun ke bawah Sungai Ular dengan maksud untuk mendatangi dan menolong laki-laki tersebut.

Setibanya di bawah Sungai Ular, saksi dan korban melihat air sungai ular dalam keadaan meninggi dan cukup dalam sehingga saksi bersama dengan korban kemudian pergi menyusuri sungai untuk mencari tempat yang dangkal.

Setelah melihat adanya bagian sungai dangkal,  kemudian Rasid turun dan berenang menyeberangi sungai tersebut dan setibanya di seberang sungai, saksi melihat korban telah berenang dengan maksud menyeberangi sungai tersebut, akan tetapi saat itu saksi melihat korban tidak sanggup berenang dikarenakan saat itu arus cukup Deras dan dalam.

Melihat keadaan korban tersebut, maka Rasid kembali turun kedalam sungai dengan maksud menolong korban akan tetapi korban telah tenggelam dan tidak kelihatan.

Mengetahui bahwa tempat saksi berenang tersebut dalam dan memliki arus yang deras, selanjutnya saksi berusaha berenang ke pinggir sungai.

Setelah Rasid tiba di pinggir sungai, telah datang warga Budi Utomo saksi dan kemudian menolong Rasid Sembiring.

” Atas kejadian tersebut,  selanjutnya Rasid  memberitahukan kepada masyarakat tentang tenggelamnya korban. Namun hingga saat ini korban belum ditemukan dan pencarian terhadap korban masih dilakukan oleh pihak keluarga bersama dengan warga setempat,” ujar Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, bahwa direncanakan malam ini Juga akan tetap dilakukan pencaharian dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten. Sergai. (Yosi/red),

By admin

-+=