Tangerang, Skalainfo.net| Ketepatan akurasi kecurigaan terhadap seorang buruh yang berprilaku aneh sangat berbeda dengan teman-teman buruh lainnya, bertepatan dengan agenda Kamtibmas saat adanya kegiatan pemberangkatan konvoi serikat buruh Kota Tangerang yang akan berangkat ke Istana Negara Patung Kuda DKI Jakarta. Dengan insting kepolisian dari Unit Reskrim Polsek Batu Ceper Aipda Suwandi dan Bripka Hendra Mulya langsung mengamankan seorang oknum buruh tersebut, ber-insial (DA) setelah diperiksa dari dalam tasnya saudara (DA) ditemukan membawa 8 buah petasan ukuran besar dan selanjutnya anggota Polsek Batu Ceper mengamankan buruh itu untuk diminta keterangannya, Kamis, 22/10/2020.

Ketika dikonfirmasi awak media tentang keberadaan buruh yang diamankan oleh Polesk Batu Ceper komunikasi melalui telpon genggam kepada Humas Polsek Batu Ceper Brika Eko I.Y, mengatakan, dengan penjelasan singkat yaitu “Bahwa benar  2 Polisi Unit Reskrim telah mengamankan 1 orang buruh di Mapolsek Batu Ceper dengan membawa 8 petasan dan oknum tersebut telah diamankan untuk di periksa lebih lanjut, diketahui bernama (DA) dan telah di bawa ke Polres Metro Tangerang Kota,’’ terang Bripka Eko. I. Y.

Ditempat terpisah yang dilansir dari Detik News mengabarkan, “Iya betul diamankan di Polsek Batu Ceper, terbukti membawa petasan,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Tahan Marpaung saat dihubungi oleh awak media dari Detik News, Kamis, (22/10/2020).

Tahan Marpaung mengatakan ke Awak Media dengan ungkapan bahwa beliau mengatakan  ” Telah diamankan seorang laki-laki dengan kedapatan membawa petasan berjumlah 8 buah di dalam tas yang bergabung dalam massa serikat buruh, dengan cepat sigap pengamatan ketelitian dari 2 Polisi Unit Reskrim yang sedang bertugas di sekitar lokasi maka saudara (DA) diamankan oleh pihak kepolisian Mapolsek Batu Ceper sekitar pukul 10.30 WIB.

Di pos pergudangan niaga terpadu, Kelurahan Poris Jaya, Kecamatan Batu Ceper, Kota Tangerang dan Saat itu oknum pembawa petasan tersebut sedang bergabung dengan massa serikat buruh yang dimana mereka akan berjuang untuk menyampaikan aspirasinya dengan berunjuk rasa dengan bergerak menuju ke Istana Negara atau Patung Kuda Kota DKI. Jakarta,’’ ucap Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota melanjutkan penjelasan dan memberikan untaian kalimat terakhirnya yaitu ‘’Untuk saat ini oknum tersebut sudah diamankan ke Polres Metro Tangerang Kota, sauadara (DA) diperiksa terkait kepemilikan 8 buah petasan, oknum diamankan ke Polres Metro Tangerang Kota guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Red/Humas Polesk Batuceper Bripka Eko/Team).

By admin

-+=