• November 24, 2020

Guru Honorer Tak Di Gaji, Danramil Lakukan Komsos dan Mengajar Anak Sekolah

 Guru Honorer Tak Di Gaji, Danramil Lakukan Komsos dan Mengajar Anak Sekolah

Sorong selatan, skalainfo.net | Danramil bersama Babinsa Serda Apriadi melaksanakan Komsos ke SD persiapan Negeri di Kampung. Onim sepa, Distrik Kais, Kamis,(22/10/2020),

Kita Menerima laporan dari pihak orangtua murid yang sudah lama anak-anak mereka tidak diurus oleh kepsek atas nama. Ustus abago, dan para guru honorer juga yang melaporkan kendala mereka yang tidak pernah lagi diberi gaji oleh kepsek dan kendala pembangunan SD yang tidak dilanjutkan lagi pembangunan karena masyarakat yang tidak dibayar upah, jadi menjadi kendala buat pembagunan sekolah, sehingga kami Danramil persiapan Kais langsung ke lokasi bersama Babinsa Kampung. Onim sepa dan Babinsa mengajarkankan membaca dan menulis karena anak-anak Tidak pokus lagi belajar karena kondisi bangunan sekolah yang sangat memperihatinkan, untuk memulihkan mental anak-anak SD, babinsa mengajar dan menyampaikan kepada anak-anak supaya tetap semangat dan rajin belajar. Kegiatan Komsos dalam keadaan aman dan terkendali.

Babinsa Serda Cahyo melaksanakan Komsos di SD YPK Bahtera injil di Kampung. Baru, Distrik Kais, mengajar membaca dan menulis. Supaya para siswa lebih semangat belajar, sehingga proses belajar mengajar lebih baik. Kegiatan Komsos berjalan dengan lancar dan aman.

Babinsa Serda Domingkus koramil persiapan Kais bersama Puskesmas serta aparat kampung setempat membantu pengamanan, pengecekan, dan Pemantauan di posko satgas Covid-19 Distrik Kais dengan menghimbau masyarakat tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan guna menekan laju perkembangan virus.

Pengisian data serta pemeriksaan suhu tubuh terhadap masyarakat yang akan berpergian keluar Distrik serta yang tiba di pelabuhan untuk mencegah akan penyebaran virus covid-19.

Memberikan himbauan terhadap masyarakat yang akan berpergian ke luar Distrik untuk meminta surat jalan berupa surat keterangan sehat dari Puskesmas.(Suratman/red),