Merauke, Skalainfo.net| Guna meningkatkan peran serta seluruh masyarakat dalam mencegah konflik sosial, Korem 174/ATW Merauke menggelar Pembinaan Komunikasi Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT), bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174 Merauke, Kamis, 15/10/2020.

Kegiatan yang bertemakan “Peran Seluruh Komponen Masyarakat Dalam Mencegah Konflik Sosial” diikuti oleh perwakilan elemen masyarakat jajaran Korem 174/ATW Merauke, dan dihadiri pula oleh Kasiter Korem Letkol Inf Ganiahardi dan Kasipers Korem Letkol Inf Rudi Firmansyah, S.E., M.M.

Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Tim Kolonel Arh R. Edi Setiawan mengatakan antara lain bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki keaneka ragaman suku, agama, ras dan budaya. Semua itu merupakan kekayaan yang dimiliki bangsa Indonesia dan dapat memberikan kontribusi positif untuk masyarakat.

Sementara itu, Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa Korem 174 Merauke sebagai Komando Pelaksana Operasi dan Komando Kewilayahan yang terletàk di ujung paling Timur Indonesia berharap agar seluruh peserta memahami makna kegiatan ini.

Danrem mengatakan bahwa ada filosofi kehidupan militer yang dapat diterapkan dalam kehidupan apapun yaitu tidak ada tugas-tugas militer yang bisa dikerjakan seorang diri, sehingga perlu menjalin kerja sama, koordinasi dan kesepahaman serta komunikasi, sama halnya tugas untuk menjaga keamanan dan mensejahterakan masyarakat.

“Untuk itu, semua insan yang tinggal di Merauke wajib menjalin kerja sama dengan siapapun guna menjaga kestabilan keamanan di Tanah Papua khususnya di Merauke, sehingga terwujud kesejahteran, Papua damai, maju dalam bingkai NKRI,” pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung para peserta yang terdiri dari komponen masyarakat wilayah Korem 174 Merauke sangat antusias mengikuti materi yang dibawakan oleh narasumber yaitu Bapak Thimon Febby, S.H., M.H. (Dosen Musamus Merauke). (Red/Bdn).

Autentikasi : Penrem 174 Merauke.

By admin

-+=