Medan, skalainfo.net | Kapolda Sumut mengikuti kegiatan Upacara Tupdik Sekolah Inspektur Polisi Angkatan ke-49 Tahun 2020 Resimen Wira Adhibrata Sanskara Melalui Virtual Online Zoom Meeting bertempat di Rumah Dinas Kapolda Sumut Jl. Walikota Medan.Senin, (28/09/2020),

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengikuti rangkaian kegiatan upacara secara virtual.

Amanat Inspektur Upacara saat upacara penutupan menyampaikan Proses pendidikan SIP ke-49 dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, yang mana dalam proses pendidikannya menjadi berbeda dari angkatan sebelumnya.

Seluruh Siswa SIP secara umum telah dapat mengikuti proses kegiatan belajar mengajar dengan lancar.  Upacara Tupdik ini, yang dilantik menjadi Perwira sebanyak 1.600 orang, dan kegiatan ini merupakan wujud dan bukti legalitas Siswa SIP Angkatan ke-49 untuk menyandang pangkat IPDA.

“Saya mengucapkan selamat kepada pada Perwira yang baru saja dilantik, semoga apa yang telah didapatkan dalam pendidikan di Sukabumi, menjadi bekal dalam bertugas guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyaraka, Setelah ini para Perwira yang baru saja dilantik akan ditempatkan di kesatuan masing-masing, ataupun di tempat yang baru. Oleh karena itu, selalu berpegang teguhlah kalian atas sumpah yang telah di ikrarkan dimanapun anda bertugas” ucap inspektur upacara.

Polri telah menambah jumlah kuota Perwira sebanyak 1.600 orang dan harapannya semoga kinerja Polri kedepan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan tugas para Kasatwil dan Kasatker untuk memberdayakan para Perwira Polri yang baru saja dilantik, guna menjadi seorang Perwira yang dapat membantu kinerja Satker dan Satwil di masing-masing wilayah.Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kita keselamatan dalam mengabdikan diri kepada Bangsa dan Negara.

Jumlah Siswa se-Nusantara yg di lantik menjadi IPDA sebanyak 1.600 orang. Sedangkan Jumlah Siswa pengiriman asal Polda Sumut 72 orang terdiri dari Polki 69 orang dan Polwan 3 orang.(MJ/red),

By admin

-+=