• October 25, 2020

Sembilan Tenaga Medis Dan Seorang Auditor Di Inspektorat Pemkab Labuhanbatu Terpapar Covid-19

 Sembilan Tenaga Medis Dan Seorang Auditor Di Inspektorat Pemkab Labuhanbatu Terpapar Covid-19

Labuhanbatu, Skalainfo.net | Warga Labuhanbatu yang tertular virus corona (Covid-19) terus bertambah, namun sejauh ini belum ada keterangan resmi dari gugus tugas berapa jumlah orang terkonfirmasi terpapar virus mematikan itu.

Dari humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Rantauprapat disebutkan sudah 9 tenaga medis yang positip terpapar Covid-19 dan saat ini sedang diisolasi dan dirawat di salah satu Rumah Sakit di Medan.

Hal itu dibenarkan humas RSUD Rantauprapat, Doni Simamora menjawab wartawan, Selasa (22/9/2020),” Dari hasil Swab, ada sembilan tenaga medis RSUD yang positive terpapar Covid-19″ ujarnya

Dijelaskannya, pihak RSUD saat ini masih menunggu hasil swab untuk tenaga medis lainnya yang sudah diperiksa, “semoga tidak bertambah, kita saat ini masih menunggu hasil swab tenaga medis yang sudah diperiksa” ujar Doni.

Selain itu, dikabarkan juga seorang auditor Inspektorat Pemkab Labuhanbatu terpapar Covid-19. Kantor tersebut terpaksa di-lockdown selama sepekan.Para auditor pun bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) untuk menghindari penyebaran virus corona tersebut.

“Kita terpaksa bekerja diluar kantor dan sebagian dari rumah, ada seorang staf CPNS yang diduga terpapar Covid-19, saat ini sedang isolasi mandiri di Medan.Kantor kita lockdown selama 14 hari ke depan sejak Senin kemarin,” ujar Ahlan menjawab wartawan.

Sebelumnya, DM Sitompul (26) warga Sekip Rantauprapat karyawan salah satu unit bank milik BUMN di Rantauprapat meninggal dunia di RSUD Rantauprapat, Sabtu (19/9) sore menjelang malam.

Jenazahnya dibawa ke pemakaman setelah dibungkus plastik dan dimasukkan dalam peti dibalut plastik dan dimakamkan sekira pukul 21:30 WIB, sesuai protokol Covid-19 di TPU Parlayuan, Kelurahan Pulopadang, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu.(Damanik/red),