• October 30, 2020

Bangunan Sejarah Penetapan, Pengukuhan & Permohonan “HARI KENDHI INTERNASIONAL”

 Bangunan Sejarah Penetapan, Pengukuhan & Permohonan “HARI KENDHI INTERNASIONAL”

Pasuruan, Skalainfo.net| Rahmat Gerak Alam dan Gerak Kepekaan Rasa Sejati; “Pergerakan dan pergeseran alam mempunyai pola dan siklusnya sendiri yang khas, unik dan selalu menakjubkan, alam punya format kegiatannya sendiri dan Kita mengalir mengikutinya, ” begitu penjelasan dan peneguhan Pak Agus Karyadi, Pemangku Kampung Tarzan di Perumahan Kertosari Park Purwosari, Pasuruan Jawa Timur, sekaligus Ketua EKSPEDISI GUNUNG ARJUNO, Agustus 2020 s/d Agustus 2021. Sabtu, Kejayan Pasuruan Jawa Timur, 12 September 2020.

Belajar menghidupkan rasa sedzati dan sejatinya rasa, juga sudah berhasil ditekuni dan diajegki oleh Ki Kasto Pemangku Padepokan BATIK SENDI Desa Sendi Pandaan Jawa Timur yang sudah berhasil menempuh Puasa dan Tirakat 40 Hari lamanya. Dari awal hingga selesaiNya, mengerjakan BATIK “Mapak Pulung Tejo”, yang merupakan Desain MAL BATIK INDONESIA bertaraf Dunia Internasional Universal dari Almarhum Mas Bintang Cahyono Dharmo, seorang seniman Perupa, Pemahat, dan Pelukis Dunia Internasional Universal.

Acara di godok dan di matang kan serta di sempurnakan di “Omah Genthong Mojopahit – Padepokan Zah-Ohm-Phomo”, yang di Hameng Mangku oleh Pak De dan Bu De Bayu Hadi Waluyo, di Perumahan Griya Inti Permata G-24 Desa Martopuro Purwosari Pasuruan Jawa Timur.

Rahmat Anugerah Kepastian Dwi Mulyo Kemuliaan dan Kewijayaan; Penetapan, Pengukuhan dan Permohonan Doa dan Arah Doa : ” HARI KENDHI INTERNASIONAL, Rabu Pon, 10 September 2020, yang merupakan satu kesatuan persatuan Esensi Substansi dengan “HARI GENTHONG INTERNASIONAL, Selasa Pahing 08/09/2020”. Juga sempat di saksikan oleh Kaji Mohammad Moe, selaku salah satu Pelopor Penentu Penetapan, Pengukuhan dan Permohonan Hari Mata Air Dunia setiap 29 Juli sejak 2019 dan seterusnya setiap tahunnya. yang aktivitas kegiatannya justru hampir setiap minggu selalu ada aktivitas tradisi dan pengembangannya, baik di Sumber Mata Air Darisa Titik Nol Peradaban Mata Air Dunia, maupun di Desa Sumberejo Purwosari Pasuruan Jawa Timur. Beserta Jaringan Kerja dan Jaringan Komunikasinya, termonitoring dan terealisasi serta terevaluasi setahun ini 29/07/2019 s/d 29/07/2020.

Penetapan, Pengukuhan dan Permohonan Doa serta Arah Doanya di tetapkan dan di lakukan di Djoglo Kedjajan Kejayan Pasuruan Jawa Timur, dengan terlebih dahulu Menetapkan, Mengukuhkan dan Memohonkan Doa serta Arah Doa untuk “SANGGAR PADEPOKAN DWI MULYO” di Djoglo Kedjajan Kejayan Pasuruan Jawa Timur. Jumat Kliwon 10 September 2020 oleh Pemangku Sanggar Padepokan Dwi Mulyo dan Pemilik Djoglo Kedjajan, Haji Harso Waluyo. Yang Esensi Substansinya di rembuk remboko bersama-sama di bawah Pimpinan Litbang PT. Skala Media Utama, Perwakilan Jawa Timur Ki Warno, yang dari siang itoe hingga sore hari tersebut, sungguh-sungguh dianugerahiNya dan dimampukanNya dan dimumpunikanNya untuk memandu penemuan dan peneguhan dari Nama Sanggar Padepokan “DWI MULYO” Djoglo Kedjajan Kejayan Pasuruan Jawa Timur tersebut.

Penetapan, Pengukuhan dan Permohonan Doa dan Arah Doa untuk “HARI KENDHI INTERNASIONAL”, Jumat Kliwon, 10 September 2020 tersebut, di laksanakan dan di selenggarakanNya di Pendopo Sitinggil Binaturoto Djoglo Kedjajan Kejayan Pasuruan Jawa Timur oleh Ki Warno Litbang PT. Skala Media Utama Perwakilan Jawa Timur.

Pak De Bayu Hadi Waluyo Pelukis Perupa Aliran BURT Internasional, Ki Dalang Sucipto Dalang Jagad Raya, Haji Harso Waluyo Pemangku Sanggar Padepokan Dwi Mulyo, Pak Guntur Bisowarno, S.Si., Apt Ketua ASJI (Apoteker Saintifikasi Jamu Indonesia), Pemangku Padepokan Bamboo Spirit Nusantara – Bamboo Spirit Indonesia. Ki Ompong Soedharsono Dalang Kontemporer Wayang Blang Bleng, Dalang Idola Alam Semesta Raya, Dalang Seni Budaya Spiritual Indonesia (baca : Penetapannya pada Senen Legi 07/09/2020 di Omah Genthong Mojopahit Padepokan Zah-Ohm-Phomo red.) dan terakhir adalah Ki Kasto Pemangku Padepokan BATIK SENDI, dengan Maha Karya Sang Penciptanya “BATIK MAPAK PULUNG TEJO” selesai Rabu Pon, 09 September 2020, yang berjenis Batik Indonesia Dunia Internasional Universal. (Red/Cholil).

Penulis : Ki Warno dan Ki Gondo Tejo Kusumo.